Desa Sendawar Seluma Bangun Jembatan

Desa Sendawar Seluma Bangun Jembatan

dana desa--

 

SENDAWAR, radarselumaonline.com - Untuk meningkatkan perekonomian warga, masyarakat yang ada di lingkungan Desa, pemerintah Desa SENDAWAR Kecamatan Semidang Alas Maras Seluma, memanfaatkan Dana Desa tahap akhir membangun jembatan penghubung jalan sentra pertanian.

Kades SENDAWAR Sekedar, dikonfirmasi kemarin (19/12) mengatakan Dana Desa tahun 2022 ini diperuntukkan untuk pembangunan jembatan dan penyaluran BLT dan kesejahteraan masyarakat.

‘’Kami masih fokus untuk pembangunan, karena pembangun jalan menuju pertanian merupakan aspirasi masyarakat, untuk memberi kemudahan kepada warga Desa dalam melaksanakan aktivitas. Dengan dibangunnya jalan dan jembatan, kendaraan bisa melewati dengan mudah.,’ungkapnya.

 

Pembangunan jembatan yang berukuran sepanjang 7 meter dengan lebar 2 meter, anggarannya bersumber dari dana Desa. Dimana pengerjaannya dilakukan oleh warga masyarakat setempat dengan sistem swakelola.

Dengan terbangunnya jembatan menuju sentra produksi tersebut, para petani nantinya akan lebih mudah   mengangkut hasil pertaniannya jika musim panen tiba.

‘’Inilah salah satu upaya kami untuk meningkatkan aset Desa yang bisa dirasakan oleh warga Desa secara merata. "ungkapnya.(apr)

 

Sumber: