Natal dan Tahun Baru, BPBD BS Siaga

Natal dan Tahun Baru, BPBD BS Siaga

Plt Kepala BPBD BS Rasyidi--

 

BENGKULU SELATAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Selatan (BS) standby meningkatkan kesiapsiagaan di sejumlah tempat, wisata menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Bengkulu Selatan (BS) Rasyidi S.Ip.MSi mengatakan, pihaknya standby kesiapsiagaan di wilayah kabupaten BS, misalnya tempat wisata. Meskipun tidak mendirikan posko.

"Ya, sebelum Nataru BPBD selalu standby,"ungkap Rasyidi.

Dikatakan Rasyidi, potensi terjadi bencana longsor adalah wilaya jalur lintas penghubung Manna-Pagar Alam, tepat nya, di kecamatan Ulu Manna.

Bahkan, jelang perayaan Natal dan tahun baru kesibukan masyarakat akan meningkat. Untuk itu, mari kita sebagai warga masyarakat Bengkulu Selatan terus menjaga situasi sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

Rasyidi juga mengajak warga untuk memperkuat toleransi. Warga harus memelihara kerukunan, dan toleransi beragama. Hindari masalah atau konflik dan benturan antar umat beragama.

"Kami tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat agar tidak terbawa oleh kegembiraan Nataru. Setiap orang perlu tetap waspada, dan jangan  mencoba membuat situasi tidak aman, mari wujudkan Bengkulu Selatan yang aman dan damai,"demikian Rasyidi.(yes)

 

 

Sumber: