Sekda Seluma Minta Panitia KBN Nasional Diminta Optimal

Sekda Seluma Minta  Panitia KBN Nasional Diminta Optimal

Kemah bela Negara yang digelar Provinsi Bengkulu dimulai Jumat 16 Desember 2022--

 

PEMATANG AUR - Agenda kegiatan nasional kemah bela negara (KBN) akan diselenggarakan di Desa Bukit Peninjauan I (BP I) Kecamatan Sukaraja. Pada 16 Desember sampai dengan 22 Desember. Dijadwalkan 457 orang yang akan hadir dalam kegiatan ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) H Hadianto, SE, MM, M.Si yang juga merupakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 0705 Seluma mengharapkan dalam pelaksanaan nanti seluruh yang betugas untuk maksimal. Dan jangan sampai memberikan kesan buruk di Kabupaten Seluma.

"Untuk Kemah Bela Negara ini adalah agenda nasional yang leading sektornya adalah Dinas Parpora Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan keluarga Pramuka Provinsi Bengkulu. Untuk pesertanya nanti berasal dari seluruh Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini nanti akan dilaksanakan selama tiga hari di Kecamatan Sukaraja," kata Sekda, kemarin (14/12).


sekda Seluma--

Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2022 memiliki tujuan untuk mewujudkan tekad, sikap, tindakan warga negara Indonesia yang teratur, menyeluruh, terpadu dengan dilandasi rasa cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, serta yakin terhadap kesaktian Pancasila.

Memiliki jiwa rela berkorban guna menghadapi dan menanggulangi Ancaman, Gangguan, Hambatan, dan Tantangan yang membahayakan bagi kemerdekaan, kedaulatan, persatuan, keutuhan negara dan nilai Pancasila.

Untuk sasaran diselenggarakannya KBN ini adalahmeningkatnya spiritual anggota gerakan Pramuka, meningkatnya wawasan cinta tanah air dan bela negara di era globalisasi dan digitalisasi.

Meningkatnya daya saing anggota gerakan Pramuka melalui ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, menjadi generasi muda yang produktif, sehat jasmani, dan rohani pasca pandemi Covid-19. Sehubungan hal ini merupakan agenda nasional informasinya Presiden RI Ir Joko Widodo akan hadir dalam penutupan KBN nanti.

"Untuk penutupan dilaksanakan di Balai Semarak. Untuk kehadiran Presiden untuk saat ini belum ada kepastian," tutup Sekda.(adt)

Sumber: