28 Desember, Pengumuman Lulus Tes PPPK Nakes BS

 28 Desember, Pengumuman Lulus Tes PPPK Nakes BS

Peserta tes PPPK Nakes Bengkulu Selatan --

 

BENGKULU SELATAN -  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan (BS) telah sukses melaksanakan kegiatan ujian PPPK Nakes di laksanakan di Poltekes Kemenkes Bengkulu Padang Harapan Kota Bengkulu dan di gedung UPT BKN Bengkulu. Minggu (11/12/2022) dan Senin (12/12/2022).

Tahapan selanjut, peserta tinggal menuggu pengumuman lulus ujian. Setelah itu usulan penetapan IN PPPK ( Nomor Induk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja  Sebagai Identitas ASN sebagai NIP CPNS.

 

Kepala BKPSDM BS, H.Abdul Karim S.Sos melalui Fariq Hafizh. S.Ip. MM Kabid Pengadaan Informasi, Mutasi dan Promosi menuturkan tes PPPK Nakes sudah dilaksanakan sesuai berkas yakni 283 orang namun 2 orang tidak hadir, tapi tidak diketahui penyebabnya. Jadi  total ikut tes PPPK tenaga kesehatan (Nakes) di lingkungan Pemkab BS dilaksanakan dua hari pada 

Minggu (11/12/2022) dan Senin (12/12/2022) sebanyak 281 berjalan dengan lancar. Tinggal lagi menunggu pengumuman kelulusan diumumkan pada tanggal 28 Desember dan tanggal 29 Desember 2022.

 

"Tes PPPK Nakes sudah dilaksanakan tinggal menunggu hasil kelulusan,"ungkap Fariq Hafizh.

 

Dikatakan Fariq Hafiz, seleksi PPPK Nakes ini, Pemkab BS  menerima 40 formasi, yang diperebutkan oleh 283 yang memenuhi syarat. Tahapan sudah dijalankan dengan baik tanpa ada hambatan. 

 

Setelah pengumuman hasil tes, sambung Fariq maka ada masa sangga selama dua hari, terus jawaban masa sangga, setelah itu pengumuman pasca sangga ditetapkan tanggal 5-6 Januari 2023. Selanjutnya pengisian Nomor Induk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Identitas ASN sebagai NIP CPNS. Selanjutnya usulan penetapan NI PPPK.

 

"Semua tahapan dan pengumuman seleksi serta usulan penetapan NI PPPK diatur sesuai jadwal yang telah ditetapkan,"pungkas Fariq.

 

Fariq mengaku pelaksanaan kegiatan ini tidak terlepas atas kerja sama pantia dalam mempasilitasi peserta PPPK Nakes sampaikan berkas ke pihak BKPSDM.

 

"Selaku penyelenggara tes berusaha untuk maksimal agar apa yang di rencanakan ini berhasil,"demikian Fariz.(yes)

 

 

Sumber: