KPU Bengkulu Selatan Tetapkan 55 Calon Anggota PPK

 KPU Bengkulu Selatan Tetapkan 55 Calon Anggota PPK

Tes PPK BS--

 

 

BENGKULU SELATAN - Pelaksanaan tes perekrutan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dimulai Minggu (11/12/2022) dan berakhir hari ini, Selasa (13/12/2022) oleh KPU BS.  Pelaksanaan tes wawancara digelar di ruang rapat KPU BS.

 

"Sebanyak 168 peserta tes wawancara calon PPK,"ungkap ketua KPU BS, Alpin Samsen SPt.

 

Dikatakan Alpin, sebelum tahapan wawancara, ada 820 calon yang mendaftar secara online. Dari jumlah tersebut ada 518 peserta yang menyampaikan syarat administrasi. Saat diseleksi, hanya 503 yang memenuhi syarat dan 15 tidak memenuhi syarat. Lalu mereka mengikuti tes tertulis. Setelah itu 168 peserta yang lulus ke tahap selanjutnya yakni tes wawancara.

 

"Sebanyak 168 pesert aikut PPK nantinya akan kami tetapkan 55 peserta yang akan dilantik menjadi anggota PPK,"ungkap Alpin.

 

Ke-55 peserta tersebut untuk ditempatkan di 11 kecamatan dengan ketentuan 5 orang anggota PPK di masing-masing kecamatan.

 

Sambung Alpin, 5 anggota PPK, saat ini para calon sedang mengikuti tahapan tes wawancara. Pada Minggu ada 4 Kecamatan calon PPK yang tes wawancara yakni calon PPK dari Kecamatan Kedurang Ilir, Seginim, Ulu Manna dan Pasar Manna. Kemudian pada hari Senin tes wawancara calon PPK dari Kecamatan Air Nipis, Pino Raya, Kedurang dan Manna, serta terakhir hari  Selasa (13/12/2022) giliran calon PPK dari Kecamatan Bunga Mas, Pino dan Kota Manna.

 

"Untuk PPK terpilih akan  diumumkan tanggal 14 Desember 2023 dan pelantikan PPK rencananya  pada tanggal 4 Januari 2023,"pungkas Alpin.

 

Suprianto, salah satu calon PPK Kecamatan Pino Raya mengaku pasrah dengn hasil tes wawancara. Pastinya, semua pertanyaaan yang disampaikan tim penguji dari KPU BS sudah dijawab.

 

"Harapan bisa jadi anggota PPK Kecamatan Pino Raya, namun apapun hasilnya nanti, siap menerimanya,"kata Sup sapaan akrap.(yes)

 

 

 

Sumber: