Dianggarkan Rp 3,5 M, Jalan Tais-Lb Lintang Mulai Dibangun

 Dianggarkan Rp 3,5 M,  Jalan Tais-Lb Lintang Mulai Dibangun

Jalan di pusat kota tais--

 

PEMATANG AUR - Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) saat ini sudah mulai membangun jalan Merdeka di Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma. Pembangunan yang sudah lama diharapkan oleh masyarakat ini, jika tidak ada halangan selesai dalam waktu dekat. Terwujudnya pembangunan jalan sepanjang 1,5 Km ini tidak lepas dari peran Pemerintah Daerah yang terus menerus mengusulkan. Meski status jalan ini merupakan Jalan Nasional. Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Almidian Saleh, mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat, khususnya yang di Kelurahan Lubuk Lintang, dan Pasar Tais.

"Ya untuk rekronsturksi Jalan Nasional sudah dilaksanakan. Titik-titik yang rusak nanti akan dimuluskan," kata Almidian, kemarin (11/12).

Jalan Nasional ini dibangun dengan nilai anggaran Rp3,5 miliar. Pembangunan rekronstruksi jalan ini dari Kelurahan Lubuk Lintang, sampai dengan Kelurahan Pasar Tais simpang BRI. Jalan yang rusak akan dibongkar, dan dihampar base baru lalu dihotmix. Asisten mengaharapkan agar masyarakat memaklumi apabila dalam proses pembangunan ini mobilitas terganggu.

"Minta dukungan dari seluruh masyarakat. Mungkin ada yang terganggu karena parkir alat berat, mohon dimaklumi," jelasnya.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya jalan di Kelurahan Pasar Tais ini sudah lama tidak diperbaiki. Baru pada kepemimpinan Erwin Octavian dan Gustianto jalan ini diperbaiki. Setelah jalan mulus, pemerintah daerah sudah merencanakan tahun depan untuk membangun trotoar

. "Tahun ini segera mulus. Tahun depan Dinas PUPR akan membangun trotoar," singkatnya.

Sebelumnya pemerintah daerah sudah melakukan tatap muka dengan masyarakat Kelurahan Pasar Tais sekaligus melakukan sosialisasi terkait rencana pembangunan jalan Merdeka Kota Tais pada tahun anggaran 2023. Sosialisasi ini mengenai rencana pemeritah daerah membangun saluran air dan juga trotoar di jalan tersebut. Pemerintah daerah meminta dukungan dari masyarakat agar tidak ada hambatan dalam pelaksanaan pembangunan nanti. Sehingga dengan pembangunan ini ke depan tidak ada lagi air yang menggenang di jalan Pasar Tais. Dan kemudian trotoar dimanfaatkan untuk pejalan kaki.(adt)

 

Sumber: