Tertipu Online Shop, Warga Diduga Aniaya Kurir J&T

Tertipu Online Shop, Warga Diduga Aniaya Kurir J&T

Karyawan JNT Tais yang dianiaya--

radarseluma.disway.id-Karyawan Jet & Tony (J&T) Express Seluma Yoga warga Desa Tanah Abang, Kecamatan Ilir Talo, Sabtu 3 Desember 2022, melapor ke Polres Seluma, terkait dengan dugaan penganiayaan yang dialaminya oleh salah satu warga.

Hal ini bermula ketika Yayan rekan kerja Yoga mengantar paket ke Batuan, Seluma Selatan. Dengan metode pembayaran COD. Setelah paket diterima, selang beberapa waktu penerima paket langsung mendatangi J&T Tais untuk komplain paket yang diterimanya tidak sesuai dengan pesanan.

Informasinya warga ini pesan sochk breaker sepeda motor di salah satu platfrom. Namun yang sampai ternyata air mineral.

 

"Ya betul, awalnya penerima paket yang datang. Kami jelaskan prosedurnya jika hendak mengembalikan barang," kata Yoga saat dihubungi radarseluma.disway.id, kemarin.

 

Sesaat setelah itu, datang juga satu orang perempuan bersama dengan dua orang laki-laki ke J&T Tais, marah-marah sampai pukul meja.

Lalu kemudian melakukan dugaan penganiayaan. Ketika kejadian Yoga bersama dengan rekannya Edo, dan satu orang lagi yang sedang berada di kantor J&T. Selaku jasa pengiriman, dalam hal ini mereka menjelaskan prosedur pengembalian barang. Dugaan penganiayaan ini terekam jelas di Closed Circuit Television (CCTv).

"Ya luka di hidung, dan kaki. Kalau infonya itu pamannya. Dia minta dikembalikan uang," sambungnya.

 

Untuk kesalahan pengiriman dan kerusakan barang, bukan merupakan tanggung jawab dari J&T. Bagi yang menerima barang tidak sesuai dengan pesanan bisa dikembalikan melalui fitur yang disediakan oleh platfrom online shop.

 

Tidak hanya di Seluma, di beberapa daerah kejadian kurir menjadi amukan penerima paket ini pernah terjadi. Hal ini akibat minimnya pengetahuan masyarakat dengan prosedur berbelanja online. "Untuk siapa nama orangnya saya kurang tahu," tutupnya.(adt)

Sumber: