Pencurian Trafo PLN, Polisi Curigai Mantan Karyawan

Pencurian Trafo PLN, Polisi Curigai Mantan Karyawan

Wakapolres Seluma, Kompol Tatar--

 
SELEBAR - Kasus pencurian kabel trafo yang sempat terjadi di wilayah Kabupaten Seluma dan Kota Bengkulu, beberapa pekan yang lalu, saat ini tengah diusut jajaran Polda Bengkulu. Bahkan tengah dalam penyelidikan pihak Kepolisian Polres Seluma yang mencurigai aktor pelaku pencurian kabel trafo melibatkan oknum pegawai atau mantan karyawan PLN.
 
"Kalau kita lihat dari modusnya di beberapa TKP. Kalau kita punya keahlian ini tidak mungkin, kemungkinan juga pelaku ini mantan atau pernah bekerja di PLN. Dia mengerti persis apa yang dapat diambil," sampai Kapolres Seluma, AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIK melalui Waka Polres, Kompol Tatar Insan.
 
 
Dalam penanganan kasus tersebut, pihak Polres Seluma juga telah berkoordinasi ke pihak PLN Rayon Tais dalam penyelidikan kasus tersebut. Dalam perkara ini, pihaknya mencurigai keterlibatan oknum pegawai atau mantan pegawai PLN.
 
Dimana kabel trafo yang sebelumnya dipotong kawanan sindikat ini. Terletak di Simpang Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat, Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma Kota, Kelurahan Sembayat Kecamatan Seluma Timur dan Kelurahan Masmambang Kecamatan Talo.
 
 "Kasus ini masih dalam penyelidikan. Untuk mengungkap pelaku," ujarnya.
 
Akibat hilangnya kabel trafo yang terbuat dari tembaga dan berharga cukup mahal ini. Membuat ribuan pelanggan pln komplain dan mengeluh. Lantaran listrik tidak stabil dan sempat terjadi pemadaman, sebelum akhirnya didatangkan material PLN dari UP3 PLN Bengkulu.(ctr)

Sumber: