Monitoring dan Panen Lele Ketahanan Pangan

 Monitoring dan Panen Lele Ketahanan Pangan

Tim Kecamatan Lubuk Sandi melakukan monitoring penggunaan dana desa Senin (5/12)--

 

NAPAL JUNGUR - Tim monitoring Kecamatan Lubuk Sandi yang dikomandoi Plh Kasi PMD Sahrudin beserta rombongan melaksanakan monitoring kegiatan pemerintah desa Napal Jungur atas realisasi serapan anggaran tahun 2022 tahap 2, baik ADD maupun DD.

 

Tim monitoring yang terdiri dari beberapa ASN Kecamatan Lubuk Sandi bersama PLD, pendamping profesional kecamatan mengkroscek berkas administrasi dan meninjau langsung kegiatan bidang ketahanan pangan yaitu kebun sayuran pekarangan dan ternak lele.

Plh Kasi PMD Kecamatan Lubuk Sandi Sahrudin mengatakan apa yang dilihat di lapangan telah sesuai dengan yang terdapat di dalam APBDes, dan hasilnya sangat baik.

 

"Terapan di lapangan sesuai dengan APBDes, khusus ketahanan pangan untuk Desa Napal Jungur terbaik di Kecamatan Lubuk Sandi. Karena dari penglihatan kami kebun sayur pekarangan tampak tanamannya subur, kemudian ternak lele sudah menghasilkan. Dengan waktu 40 hari lele bisa dipanen dengan bobot 10 ekor untuk 1 Kgnya, ini keberhasilan yang sangat baik," katanya.

Kemudian juru bicara tim monitoring membacakan hasil kroscek berkas serapan anggaran, tidak ada temuan yang bersifat patal, hanya kekurangan dokumentasinya.

Kades Napal Jungur Mas Mulyadi dalam kesempatan tersebut menatakan akan segera melengkapi kekurangan tersebut.

"Kami pemerintah desa Napal Jungur akan segera melengkapi kekurangan yangbdisarankan oleh tim monitoring. Dalm 2 atau 3 hari kedepan berkas tersebut akn disampaikan ke kecamatan, " katanya. (mrs)

 

Sumber: