Dr Aceng Joyo.M,Pd Guru di Seluma Berprestasi Raih Penghargaan Gubernur Bengkulu

Dr Aceng Joyo.M,Pd Guru  di Seluma Berprestasi   Raih Penghargaan Gubernur Bengkulu

Dr Aceng Joyo mendapat penghargaan--

 

 

 HUT PGRI Ke 77 tahun Provinsi Bengkulu yang diadakan di Kabupaten Mukomuko selama 2 hari yaitu tanggal 29-30 Nopember 2022 di ikuti sebanyak 39 orang perwakilan dari PGRI Seluma namun ada yang menarik dari acara agenda tahunan PGRI Ke 77 tahun yaitu ada sosok anak muda yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Seluma yaitu Dr. Aceng Joyo.M.Pd dan mendapatkan penghargaan dari Gubernur Bengkulu sebagai Guru Berprestasi tingkat Propinsi Bengkulu tahun 2022 siapa sebenarnya guru berprestasi tingkat Provinsi Bengkulu yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Seluma itu..??

Dr. Aceng Joyo. M.Pd lahir Bunga Mas 30 Juni 1986 anak pasangan dari Tausi (Alm) dan Kartini Wati menempuh pendidikan SD.N 93 Seluma Kelurahan Bunga Mas dan SMP.N 2 Seluma (SMPN. 5) saat ini Kelurahan Pasar Tais dan SMA.N 1 Seluma Kelurahan Lubuk Kebur kemudian melanjutkan pendidikan S1 Prodi pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2010 predikat cumlaude dengan gelar S.Pd dan S2 pendidikan Bahasa Indonesia predikat cumlaude dengan gelar M.Pd dan S3 Ilmu pendidikan predikat Doktor tercepat dan termuda dengar Gelar Dr dan semua nya itu di dapatkan nya di Universitas Bengkulu.

Selain sukses di dunia pendidik Dr. Aceng Joyo.M.Pd yang saat ini aktif sebagai PNS menjadi guru di SMK.N 1 Seluma juga banyak meraih berbagai penghargaan di antaranya juara 2 karya ilmiah tingkat Nasional Kemendikbud, penghargaan guru berprestasi Kemendikbud Provinsi Bengkulu tahun 2017, penghargaan guru berdedikasi dari Bupati Seluma tahun 2021, penghargaan guru inspirasi HGN Provinsi Bengkulu 2021.


--

Dr.Aceng Joyo.M.Pd suami dari Nociria Trisna,S.St.M.AP seorang PNS pegawai Poskesmas Tais ini yang sudah memiliki 2 orang buah hati yaitu Shakila Al Faiha Joyo dan Aidam Malik Joyo yang gemar menulis ini salah satu hasil karya yang terbaru yaitu "Pembelajaran berbasis evioretmen learning dan produser kearifan lokal. ''Juga memiliki segudang pengalaman pekerjaan yaitu Tutor Primagama Bengkulu, guru SMAN 3 Kota Bengkulu, guru SMP.N 16 Seluma, SMKN 4 Seluma, SMK.N 1 Seluma hingga saat ini, Dosen luar biasa Prodi Menjemen dan Hukum Unihaz dan komite pembelajaran SMK.N 1 Seluma.

Dan tahun 2022 ini di HUT HGN dan PGRI Ke 77 Propinsi Bengkulu di Mukomuko Dr. Aceng Joyo.M.Pd kembali mengharumkan nama Kabupaten Seluma dengan menerima penghargaan Guru berprestasi HGN 2022 dari Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah.(**)

Sumber: