Seleksi JPT Tahun Ini, Tak Jadi

 Seleksi JPT Tahun Ini, Tak Jadi

Seleksi JPT--

 

PEMATANG AUR -  Rencana seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi ( JPT) Pratama yang akan digelar pada tahun ini oleh Pemerintah Daerah Seluma kemungkinan batal. Hal ini dikarenakan menjelang akhir tahun ini rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk menyelanggarakan JPT belum juga turun. Mengingat tinggal satu bulan lagi. Kalaupun rekomendasi JPT dari KASN turun dalam bulan ini tetap belum bisa mengingat tahapan seleksi JPT cukup panjang.

Termasuk dengan pembentukan panitia seleksi (Pansel). Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma, Winderi kepada wartawan mengatakan meskipun rekomendasi sampai. Pelaksanaan seleksi JPT sudah tidak memungkinkan dilaksanakan akhir tahun ini.

"Kami pastikan batal, karena rekomendasi belum turun dari KASN. Ditambah saat ini sudah akhir tahun. Sehingga tidak memungkinkan lagi untuk digelar seleksi JPT," katanya, kemarin.

Selain itu, jabatan Pelaksana Tugas (Plt) untuk  menjabat delapan jabatan eselon II yang kosong juga sudah diperpanjang tiga bulan kedepan. Hal tersebut memperkuat bahwa pelaksanaan seleksi JPT belum akan dilaksanakan pada tahun ini. 

"Untuk jabatan Plt hanya tiga bulan kemudian bisa diperpanjang tiga bulan ke depan lagi," ungkapnya.

Sementara itu untuk delapan jabatan eselon II yang kosong saat ini diantaranya, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP), Badan Penelitian dan Pengemgangan (Balitbang), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Keuangan Daerah (BKD), Dinas Kominfo, kemudian juga BKPSDM. Jabatan eselon II pada OPD tersebut saat ini dijabat oleh Plt. (adt)

 

Sumber: