500 Bibit Sayur Gartis Untuk Warga Kuripan

  500 Bibit Sayur Gartis Untuk Warga Kuripan

Ilustrasi bibit sayuran--

 

BENGKULU SELATAN - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan (BS) menyalurkan 500 batang bibit sayur-sayuran ke masyarakat di Desa Kuripan Kecamatan Bunga Mas gprogram ketahanan panganratis. Dalam rangka mendorong Ketahanan Pangan bagi masyarakat di Kabupaten BS.

 

Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Ir. Iskandar AZ mengungkapkan pemberian bantuan bibit sayur tidak lain bertujuan untuk mendorong Ketahanan Pangan warga. Tak hanya itu, program pemberian bantuan bibit juga untuk mencegah stunting di tengah masyarakat BS.

 

"Untuk jenis bibit yang diberikan mulai dari kangkung, kacang panjang dan lainnya. Harap bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh warga,"terang Iskandar.

 

Dikatakan Kadis, bantuan bibit yang diberikan sudah siap tanam. Sehingga warga tinggal menanam bibit diatas media tumbuh yang disiapkan. Program bantuan bibit sayuran akan terus digalakkan. Menargetkan seluruh desa di Kabupaten BS bisa menerima bantuan.

 

"Pelatihan penanaman sayuran kepada warga juga diberihkan. Agar bibit yang diberikan tidak mubazir dan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Jika ada desa yang membutuhkan bantuan bibit sayuran juga bisa menghubungi kami,"ucap Iskandar.(yes)

 

Sumber: