Pelamar PPK di KPU Seluma Sudah 296 Orang, Dibutuhkan 70 Orang

 Pelamar PPK di KPU Seluma Sudah 296 Orang,  Dibutuhkan 70 Orang

Ketua KPU Seluma, Sarjan--

 

PEMATANG AUR - Sejak diumumkan secara resmi, saat ini jumlah pelamar panitia pemilihan kecamatan (PPK) di KPU Seluma. Sudah mencapai 296 orang. Jumlah tersebut sudah melampui jumlah pelamar yang akan dipilih yaitu hanya 70 orang. Atau masing-masing kecamatan akan memilki lima orang anggota PPK. Dari 296 pelamar tersebut sebanyak 40 orang statusnya masih dalam pengisian biodata, 155 orang pelamar laki-laki. 101 pelamar perempuan.

Dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma, yang paling sedikit pendaftarnya dari Kecamatan Ulu Talo yaitu hanya sebanyak enam orang. Dan paling banyak pelamar dari Kecamatan Seluma dan Kecamatan Semidang Alas Maras yaitu masing-masing sudah 16 orang.

 

"Data tersebut merupakan data per tanggal 22 November 2022. Sudah ada 296 yang akses ke Siakba. Dari jumlah tersebut sebanyak 256 orang yang sudah mengisi biodata di Siakba. Sedangkan sisanya masih dalam proses pengisian biodata," kataKetua KPU Seluma, Sarjan mellui  Mujion SH, Kabag Hukum KPU Seluma, kemarin (23/11).

Disampaikannya untuk pendaftaran dan penyampaian berkas paling lambat pada 29 November mendatang. Semua pelamar harus bisa memenuhi syarat yang sudah disampaikan. Yakni tidak terlibat dalam partai politik, kemudian tidak pernah diberhentikan karena pelanggaran yang dilakukan. Apabila ada anggota PPK lama yang mau mendaftar, maka harus yang berkompeten. Jika sebelumnya pernah diberhentikan karena pelanggaran, maka akan digugurkan.

Untuk seleksi dijadwalkan baru dilaksanakan pada tanggal 18 Desember mendatang. Hingga berita ini dibuat sejumlah pendaftar sedang menyampaikan berkas ke KPU Seluma.(adt)

Sumber: