Wagub Evaluasi Penurunan Stunting di Seluma

 Wagub Evaluasi Penurunan Stunting di Seluma

Wagub berkunjung ke Seluma--

 

PEMATANG AUR - Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Dr H Rosjonsyah Syahili yang juga merupakan ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Bengkulu meaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Seluma dalam rangka pendampingan pelaksanaan pembinaan monitoring dan evaluasi P2S yang di aula Badan Keuangan Daerah Seluma.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto Selaku Ketua TPPS Seluma, Dandim 0425/Seluma Koordinator Satgas Stunting Provinsi Bengkulu, Sekda, Kepala Dinas BKD, Camat Se Kabupaten dan Seluruh Kader BKKBN se-Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya wakil Gubernur Provinsi Bengkulu menyampaikan untuk semua Tim Penggerak Penurunan Stunting dan lintas Sektor, OPD terkait untuk terus bergerak aktif dalam percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Seluma.

"Yang kita perlukan saat ini adalah aksi nyata, dimana Seluruh lintas sektor dan OPD terkait untuk bersama-sama bergerak secara aktif dalam penurunan Stunting saat ini," kata Rosjonsyah, kemarin.

Di samping itu wakil Bupati yang merupakan ketua TPPS Kabupaten Seluma juga menyampaikan bahwa semenjak tahun 2018 Kabupaten Seluma adalah salah satu Kabupaten yang di tetapkan menjadi lokus Stunting mulai dari tahun 2018.

Berdasarkan data SSGI kabupaten seluma masih dalam kategori stunting yang tinggi, Pada tahun 2020 berdasarkan hasil SSGI (survei status gizi indonesia) angka stunting di kabupaten seluma 40%, pada tahun 2021 menurun menjadi 24,7% dan pada tahun 2022 ini dilakukan survey status gizi indonesia pada bulan september oktober 2022 di 69 desa dan kelurahan di Kabupaten Seluma tetapi pada saat ini masih dalam proses pengolahan data. Dan harapan pada tahun 2022 ini angka stunting kembali menurun.

"Kami TPPS Kabupaten Seluma akan selalu berkomitmen bekerjasama dan berusaha dalam pencegahan dan penurunan angka stunting sesuai dengan target yaitu 14% di tahun 2024," tutupnya.(adt)

Sumber: