Alun-alun dan Rehab Gedung BPBD Sudah Dilaksanakan

 Alun-alun dan Rehab Gedung BPBD Sudah Dilaksanakan

Alun alun Seluma--

 

 

PEMATANG AUR - Dua paket pekerjaan fisik yang dianggarkan melalui APBD perubahan tahun 2022 mulai dikebut pekerjaannya. Dua pekerjaan fisik tersebut adalah pembangunan alun-alun dengan nilai anggaran Rp500 juta, kemudian rehab gedung logistik BPBD untuk di jadikan kantor Disperindagkop senilai Rp300 juta kemarin sudah dilakukan titik nol oleh Bupati Seluma Erwin Octavian, SE.

"Kita berharap pekerjaan dengan nggran yang sudah di alokasikan pada apbd perubahan ini bisa selesai tepat waktu dan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat," kata Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Kadis PUPR Seluma M Saipullah, ST, MM, kemarin.

Diterangkan, pembangunan alun alun pada tahap awal ini berupa pembuatan pelataran parkir dengan normalisasi lantai alun alun. Namun pada tahun 2023 akan kembali lanjutan pembangunan. Yang mana anggaran tahun depan sebesar Rp1 miliar.

"Tahun depan sudah diusulkan kembali sebesar Rp1 M sehingga fasilitas di alun alun tersebut ada. Karena umumnya anggaran untuk membangun alun-alun itu Rp1,5 miliar," sambungnya.

Sementara itu, pada rehab gedung logistik untuk di jadikan kantor Disperindagkop Rp300 juta. Berupa pembuatan sekat ruangan, pemasangan keramik lantai serta   perbaikan kamar mandi serta Selasar. Sehingga bangunan logistik ini bisa digunakan sebagai kantor kedepannya.

"Untuk tahun depan belum tau akan di lanjutkan atau tidak. Namun tahun ini pembangunan untuk dijadikan kantor Disperindagkop terlebih dahulu. Besar harapan dua paket ini bisa di kerjakan tepat waktu oleh rekanan," tutupnya.(adt)

 

Sumber: