Cegah Inflasi, Konektivitas Antar Kabupaten Diutamakan

Cegah Inflasi, Konektivitas Antar Kabupaten Diutamakan

Sekda BS Sukarni SP.M.Si--


BENGKULU SELATAN - Saat ini jalan penghubung antara Bengkulu Selatan menuju Pagar Alam dan Lahat sering terjadi longsor, tapi Pemkab BS terus berusaha agar penyediaan sumber komuditi tetap terjaga untuk menekan angka inflasi.
"Untuk sumber komuditi kita tersedia dari Kabupaten Pagar Alam Lahat. Saat ini pihak BPBD, PUPR selalu diingatkan agar siap siaga alat berat kalau nantinya bencana longsor yang menyebabkan akses terputus. Hal seperti inilah yang harus cepat ditangani agar sumber komuniti bisa lancar,"ungkap Sekda BS Sukarni MSi.
Dikatakan Sukarni, masyarakat berasal dari Pagar Alam untuk membawa sayur agar tidak terhambat.
Maka disiasati seperti yang disebutkan.
Begitu juga sebaliknya masyarakat Bengkulu Selatan yang membawa ikan dan kelapa tidak terhambat.
Karena hubungan koneksivitas (kerjasama) logistik yang tidak bisa dipisahkan. Bahkan, bukan hanya melalui Pemerintah Daerah, tetapi juga melalui beberapa OPD yang sudah menjalin kerjasama sejak tahun 2021 tersendiri dengan OPD di Kabupaten Pagar Alam, Lahat.
Seperti BPBD yang kerjasama dalam penanganan bencana, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Kominfo, serta Dinas Pariwisata sudah melakukan iven wisata antar Kabupaten.

"Dengan tetap terjaganya koneksivitas kita antar Pagar Alam, Lahat harapan perekonomian yang seyogyanya saling membutuhkan, dapat mewujutkan pertukaran sumber komuniti,"pungkas Sukarni.(yes)

 

Sumber: