Kronologis Pembunuhan Brigadir J versi Dakwaan JPU

  Kronologis Pembunuhan Brigadir J versi Dakwaan JPU

Ferdy Sambo duduk di kursi terdakwa--

 

 

Saat itu Ferdy Sambo sudah menganakan sarung tangan berwarna hitam seolah-olah sudah siap untuk merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J. Kedatangan Ferdy Sambo diketahui Bripka RR yang berdiri di depan garasi.

 

Sesampainya di ruang keluarga rumah dinas Ferdy Sambo yang dengan kondisi emosi dan marah memerintahkan Kuat Ma'ruf memanggil Bripka RR dan korban Brigadir J untuk masuk ke dalam rumah. Kuat Ma'ruf pun memanggil Bripka RR dan Brigadir J agar masuk.

 

 

 

 

 

"Sesampainya di ruangan tengah dekat meja makan, Terdakwa Ferdy Sambo bertemu dan berhadapan dengan Korban Nofriansyah Yosua Hutabarat, pada saat itu Terdakwa Ferdy Sambo langsung memegang leher bagian belakang Korban Nofriansyah Yosua Hutabarat lalu mendorong Korban Nofriansyah Yosua Hutabarat ke depan sehingga posisi Korban Nofriansyah Yosua Hutabarat tepat berada di depan tangga dengan posisi berhadapan dengan Terdakwa Ferdy Sambo," kata jaksa.

 

"Ferdy Sambo langsung mengatakan kepada Korban Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan perkataan 'jongkok kamu!!', lalu Korban Nofriansyah Yosua Hutabarat sambil mengangkat kedua tangannya menghadap ke depan sejajar dengan dada sempat mundur sedikit sebagai tanda penyerahan diri," kata jaksa.

 

 

Sumber: