Hari Ini KPU RI Umumkan Hasil Verifikasi Administrasi Parpol

Hari Ini KPU RI Umumkan Hasil Verifikasi Administrasi Parpol

--


PEMATANG AUR - Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mengumumkan hasil verifikasi administrasi terhadap 24 Parpol yang ada di Kabupaten Seluma. Hasil kelulusan verifikasi administrasi itu nanti akan diumumkan melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Setelah pengumuman verifikasi administrasi dirilis oleh KPU RI, selanjutnya KPUD Seluma akan menggelar rapat koordinasi dengan partai politik yang lulus pada verifikasi administrasi.

"Hasil verifikasi akan diumumkan oleh KPU RI besok (hari ini). Untuk parpol yang lolos nanti selanjutnya akan dijadwalkan diundang untuk rapat koordinasi bersama dengan KPUD dalam pekan ini. Verifikasi administrasi kemarin ada 24 Parpol. Untuk rakor dengan Parpol kita masih menunggu hasil verifikasi administrasi," kata Henri Arianda, SP Komisioner KPU Seluma, kemarin (13/10).
Dalam rakor nanti dikatakannya akan dibahas terkait dengan pelaksanaan verifikasi faktual. "Yang pertama akan dibahas terkait dengan jadwal faktual kepengurusan. Akan kita sampaikan dengan Parpol kalau kita akan melaksanakan verifikasi faktual kepengurusan yang meliputi tentang status kantor, dan pengurus mencocokan data yang ada pada Sipol," sambungnya.
Kemudian untuk Parpol yang akan dilakukan verifikasi faktual pertama sekali nantinya juga akan dibahas pada Rakor KPUD bersama dengan Parpol.
"Untuk jadwal verifikasi faktual kita laksanakan pada 15 Oktober. Untuk yang akan pertama kita verifikasi faktual nanti akan kita bahas dalam Rakor. Ada opsi nanti kita lakukan pengundian," tutupnya.(adt)

Sumber: