Seluma Tidak Usulkan Harga Gas Melon Naik

Seluma Tidak Usulkan Harga Gas Melon Naik

Gun Ibrori, S.pd--

PEMATANG AUR - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) UMKM Kabupaten Seluma tidak mengusulkan kenaikan harga gas LPG 3 Kg ke pemerintah Provinsi Bengkulu. Hal tersebut berdasarkan pengecekan lapangan dan pertimbangan yang sudah dilakukan maka di Kabupaten Seluma masih belum layak untuk menaikan harga gas 3 Kg. Hingga pada tanggal 10 Oktober Disperindagkop UMKM Kabupaten Seluma memutuskan tidak akan mengusulkan kenaikan gas. 
Dan diharapkan harga gas masih tetap harga lama yaitu Rp18 ribu. Sehingga diharapkan hal tersebut nanti dapat meringankan beban masyarakat mengingat saat ini harga BBM sudah mengalami penyesuaian. Meskipun demikian keputusan kenaikan harga gas LPG 3 Kg berada di  pemerintah Provinsi Bengkulu. 
"Untuk Seluma kita upayakan gas LPG 3 Kg ini tidak mengalami kenaikan. Kalaupun nanti terjadi kenaikan maka hal itu nanti bukan menjadi wewenang kita," kata Gun Ibrori, S.Pd Plt Kepala Disperindagkop Seluma, kemarin.
Dijelaskannya hasil dari zoom metting bersama dengan pemerintah Provinsi Bengkulu agar Kabupaten Kota di Provinsi Bengkulu melakukan pendataan dan pemantauan terhadap harga ga 3 Kg.
 "Jadi hasil dari zoom metting beberapa waktu lalu agar pemerintah kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu untuk melakukan pendataan. Dan hasil dari pendataan tersebut nantinya diminta untuk dilaporkan ke Pemerintah Provinsi Bengkulu," tutupnya.(adt)

Sumber: