Ketua DPRD Minta PLN Atasi Masalah Pemadaman Listrik

Ketua DPRD Minta PLN Atasi Masalah Pemadaman Listrik

Ketua DPRD Seluma--

PEMATANG AUR - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma, Nofi Eriyan Adesca, S Sos menegaskan. 

Agar kiranya pihak PLN daerah dan Provinsi, untuk dapat segera atasi gangguan listrik yang mengakibatkan jaringan listrik padam. Lantaran belakangan ini frekuensinya sangat tinggi.

"Telah kita sampaikan dalam audiensi dengan PLN Daerah dan Provinsi beberapa hari yang lalu. Bahwasanya masyarakat selalu mengeluhkan kerap terjadinya pemadaman listrik di Kabupaten Seluma ini," sampainya.
Menurutnya, problem seringkali terjadinya pemadaman arus listrik yang terjadi di Kabupaten Seluma ini.

Merupakan kejadian yang tidak masuk akal. Pasalnya, pemadaman arus listrik kerap sekali terjadi. Walaupun pada saat kondisi cuaca cerah sekalipun. Terlebih lagi pada saat kondisi cuaca hujan. Solusi kedepanya adalah dengan penambahan trafo disetiap kecamatan.

"Sudah kami sampaikan ke manager untuk memasang trafo listrik di setiap kecamatan. Dengan itu mungkin saja bisa mengurangi kendala kita dengan kerap terjadinya pemadaman listrik," ujarnya.
Pemadaman listrik. Tak hanya menghambat aktivitas masyarakat. Akan tetapi juga berdampak kepada usaha UMKM yang pekerjaannya terganggu dan alat elektronik sering rusak akibat kejadian tersebut.

"Hampir setiap bulan masyarakat ini keluhkan kerusakan alat elektroniknya. Kita harap Pemkab Seluma dapat segera bersurat mengatasi masalah ini. Jangan sampai lagi Kabupaten Seluma mendapatkan gelar Seluma gelap," pungkasnya.(ctr)

Sumber: