40.000 Peserta BPJS Ketenagakerjaan Terima BSU

 40.000 Peserta BPJS Ketenagakerjaan Terima BSU

Kadis Nakertrans Seluma terima kunjungan Kepala BPJS Provinsi Bengkulu--

 

PEMATANG AUR - Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu M. Nuh mengungkapkan saat ini sudah sebanyak 40.000 peserta BPJS Ketenagakerjaan di Provinsi Bengkulu sudah menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU). Jumlah tersebut sudah termasuk dengan jumlah penerima BSU di Kabupaten Seluma.

"Untuk jumlah penerima yang ada di Kabupaten Seluma saya belum bisa jawab, karena saat ini data yang disampaikan kepada kami itu baru Kota Bengkulu dan Provinsi Bengkulu. Untuk Provinsi Bengkulu sudah ada 40.000 peserta BPJS Ketenagakerjaan yang menerima BSU, dikalikan dengan Rp600 ribu. 40.000 itu merupakan data yang sudah cair," kata M. Nuh saat diwawancarai Radar Seluma usai melakukan silahturahmi dan kunjungan kerja ke Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Seluma, kemarin (4/10).

Jumlah tersebut disampaikan oleh M. Nuh baru sekitar 70 persen dari jumlah seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Baru sekitar 70 persen. Untuk di Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma kemarin sudah mendaftarkan non ASN sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 900 orang. Saat ini seluruhnya sudah menerima BSU," sambungnya.

Dijelaskan oleh M. Nuh dalam hal ini BPJS Ketenagakerjaan hanya menyiapkan data yang lengkap. Terkait dengan verifikasi dan juga penyaluran itu merupakan wewenang dari Kemenaker RI.

"Jadi BPJS Ketenagakerjaan dalam hal ini hanya menyiapkan data lengkap. Penyalurannya Kemenaker. Begitu juga dengan verifikasinya yang menyalurkan juga adalah Kemenaker," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kabupaten Seluma Rosdiana, S.Sos, M.Si menyampaikan siap mendukung dan mendorong perusahaan yang ada di Kabupaten Seluma untuk mendaftarakan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal tersebut dijelaskannya merupakan hak-hak dari karyawan ataupun tenaga kerja.

 

"Kita berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan sudah berkunjung ke Kabupaten Seluma. Dalam hal ini kita mendukung. Dan untuk saat ini sudah lebih dari 24 perusahaan di Kabupaten Seluma sudah mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan," tutupnya.(adt)

 

Sumber: