10 Titik Kabel Hilang, PLN Rugi Rp135 juta

 10 Titik Kabel Hilang, PLN Rugi Rp135 juta

--

 

PEMATANG AUR -  Manager UP3 PLN Bengkulu Candra Afelimengungkapkan, ada 10 titik kabel jurusan trafo yang hilang di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu. Salah satunya yang juga mengalami kehilangan di Desa Kayu Arang, Kecamatan Sukaraja.

Akibat kehilangan ini, PLN merugi hingga Rp135 juta. Dan terkait dengan hal ini PLN sudah melapor ke kepolisian untuk ditindaklanjuti. 

"Iya kemarin kita ada kehilangan kabel. Tidak hanya di Kabupaten Seluma hampir di seluruh wilayah. Ada 10 titik yang kehilangan kabel. Kita sudah kita laporkan ke Polres. Untuk estimasi kerugian kami akibat kehilangan kabel di 10 titik ini mencapai Rp135 juta. Untuk saat ini di 10 titik tersebut sudah kita lakukan perbaikan dan sudah normal kembali," kata Candra, kemarin (3/10).


--

Seperti yang dikabarkan sebelumnya pada tanggal 29 September lalu kabel jalur trafo PLN di Desa Kayu Arang, Kecamatan Sukaraja hilang diduga dicuri.

Akibat kabel ini dicuri sebagian listrik di sana padam. PLN mengetahui bahwa kabel tersebut dicuri setelah masyarakat menyampaikan laporan bahwa listrik di wilayah mereka padam.

Diduga pelaku pencurian kabel ini merupakan sindikat yang sudah profesional. Hal tersebut karena sebelum memotong kabel, mereka sudah terlebih dahulu memutuskan arus listrik. Sehingga aman jika dilakukan pemotongan.

Selain di Kecamatan Sukaraja, ada tiga titik pencurian kabel di Kota Bengkulu. Kemudian ada juga kehilangan kabel di Bengkulu Selatan.(adt)

 

Sumber: