OPD di BS Ditanami Pohon Buah-Buahan

 OPD di BS Ditanami Pohon Buah-Buahan

Sekda BS kumpulkan pejabat--

 

 

BENGKULU SELATAN – Giliran seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab BS mendapat bagian untuk ditanami tanaman penghijauan di masing-masing halaman kantor. Yang mana sebelumnya bibit dibagikan ke desa-desa untuk penghijauan. Adapun tujuan penanaman pohon penghijauan ini, selain untuk peningkatan ketahanan pangan, juga sebagai percontohan penanaman Nangka Madu.

“Untuk seluruh OPD akan kami tanami semua pohon buah-buahan, minimal satu batang satu OPD, ini sebagai contoh, jika ini berhasil maka program ini akan terus direalisasikan,"ungkap Kepala DKP BS, Iskandar AZ.

 

Dikatakan Iskandar, setelah  tanaman penghijauan ini ditanam, diharapkan dirawat dengan baik supaya nantinya tumbuh dan sampai berbuah hingga menghasilkan. Pasalnya program penanaman khusus untuk tanaman nangka madu ini masih sebagai percontohan, kedepan akan terus dikembangkan dan diperbanyak jika berhasil, karena potensinya sangat menjanjikan dan mempunyai manfaat ganda, selain sebagai program ketahanan pangan juga bernilai ekonomis.

 

"Kami berharap tanaman ini dirawat dengan baik, dan juga dipagar supaya tidak diganggu hama dan hewan ternak liar, dan kedepan akan dianggarkan kembali,"pungkas Iskandar. Untung penghijauan sambung Iskandar dapat tumbuhkan suasana adem dari pantulan pohon penghijauan. Ini terbukti dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan.(yes)

Sumber: