Pertamina Klaim BBM Aman Hingga Akhir Tahun

Pertamina Klaim BBM Aman Hingga Akhir Tahun

spbu--

Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis biosolar dan pertalite di Provinsi Bengkulu dikabarkan akan habis pada bulan Oktober 2022.

Sales Branch Manager TBBM Pertamina Pulau Baai Bengkulu, fery Fernando membantah pernyataan tersebut.

Dikatakannya, stok BBM subsidi di Bengkulu aman sampai dengan akhir tahun 2022. Maka dari itu ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak usah panik takut akan kekurangan stok BBM bersubsidi.

"Jadi untuk masyarakat Bengkulu tidak usah panik tidak usah melakukan pengambilan BBM di SPBU secara massal karena stok BBM masih aman," ungkap Ferry.


--

Saat ini Terminal BBM Pertamina Pulau Baai masih rutin memantau ketersediaan BBM yang ada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) yang ada di Provinsi Bengkulu. Hampir semua SPBU ketersediaan BBM bersubsidinya masih aman sampai dengan hari ini.

"Untuk stok bisa dilihat di masing-masing SPBU, angkanya bervariasi. Ada yang 24 ribu liter sehari, ada yang 32 ribu liter sehari, ada yang 16 ribu liter perhari itu tergantung masing-masing SPBU," ujar Feri.

Pertamina menegaskan, selama stok BBM yang ada di Terminal BBM Pertamina Pulau Baai Bengkulu masih tersedia, maka stok di SPBU dipastikan tidak akan kehabisan stok.(ken)

Sumber: