Tiga Kecamatan, Masih Nihil Pendaftar Panwascam

 Tiga Kecamatan, Masih Nihil Pendaftar Panwascam

Pendaftaran Panwascam di Bawaslu Seluma--

 

MANDI ANGIN - Pasca dibukanya pendaftaran calon Panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) pemilu tahun 2024 mendatang yang telah dibuka sejak tanggal 15 September yang lalu. Hingga saat ini, untuk calon peserta Panwascam di Kabupaten Seluma telah mencapai 80 persen dari 42 peserta yang akan diterima. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Seluma, Yefrizal, SE. Ia mengatakan, pelaksanaan pengumpulan berkas dilakukan sejak tanggal 21 yang lalu. Hingga saat ini untuk jumlah pendaftaran tersebut sudah mencapai 80 persen, dari 42 peserta yang akan diterima.

"Untuk pemberkasan kita kasih waktu 1 Minggu. Mulai dari tanggal 21 sampai tanggal 24. Tetapi sampai saat ini masih ada beberapa kecamatan yang masih nol," sampainya.

Sementara itu, adapun pendaftar yang paling banyak untuk Panwascam ini dimayoritaskan dari kaum perempuan. Sayangnya, pasca dibukanya pendaftaran ini. Ada 3 kecamatan yang belum ada calon pendaftar. Yakni Kecamatan Air Periukan, Ulu Talo dan di Kecamatan Seluma Barat. Dengan hal tersebut membuat pihak Bawaslu masi akan menunggu calon peserta pendaftar.

"Untuk tiga kecamatan ada yang masih zero," terangnya.

Selain itu, menurut salah satu pendaftar calon Panwascam, Bobi dari Desa Pandan, Kecamatan Seluma Utara mengatakan, jika dirinya baru pertama kalinya mengikuti pendaftaran tersebut. Bahkan belum sama sekali memiliki pengalaman menjadi anggota Panwascam. Hal tersebut membuat dirinya berharap dengan pendaftaran ini dirinya dapat lolos seleksi dari pendaftaran tersebut. Bahkan diterima sebagai Panwascam. "

Belum pernah, baru kali ini mengikuti pendaftaran sebagai Panwascam. Untuk berkas sudah saya lengkapi semua," singkatnya.(ctr)

 

Sumber: