Bawaslu Kota Gelar Deklarasi Kami Perempuan Bengkulu, Siap Awasi Pelaksanaan Pemilu 2024

 Bawaslu Kota Gelar Deklarasi Kami Perempuan Bengkulu, Siap Awasi Pelaksanaan Pemilu 2024

Kegiatan bawaslu Kota Bengkulu--

 

 

Kota Bengkulu, --- Bawaslu Kota Bengkulu sukses laksanakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipasinya dengan stakeholder sekaligus Deklarasi Kami Perempuan Bengkulu Hadir dan Ikut Mengawasi Pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 yang bebas, adil, dan jujur untuk Pemilu yang bermartabat. Bertempat di Splash Hotel Kota Bengkulu Rabu (21/9/22) 

 

Kegiatan yang diikuti sebagian besar merupakan kelompok Perempuan Bengkulu, seperti PKK Kota Bengkulu, Muslimat NU Kota Bengkulu, Aisyiyah Kota Bengkulu, Mitra Masyarakat Inklusif, Woman Crisis Center (WCC) Bengkulu, Forhati MD Kota Bengkulu, Fatayat NU Kota Bengkulu, dan Kohati Cabang Bengkulu. 

 

Dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rayendra Pirasad, SHI. "Kami berkeyakinan kehadiran ibu-ibu sekalian dalam rangka menjaga demokrasi dan bersama-sama kita kawal Pemilu 2024,''ujarnya . 

 

Lebih lanjut dijelaskan, pelibatan Perempuan dalam pengawasan sangat berdampak.  "Tidak dilibatkannya Perempuan akan berdampak kebutuhan kehidupan sosial lainnya, kami ingin nanti agar kita lebih banyak berdiskusi. Sehingga kita bisa memahami apa persoalan kita yang kemudian mencari serta merumuskan solusi, memberikan pemikiran cemerlang agar demokrasi kita lebih berkualitas lagi". jelas Rayendra dalam sambutanya. 

 

Setelah acara selesai, akan dilakukan deklrasi. " Nanti akan ada acara Deklarasi Perempuan terhadap pemilu 2024, dilakukannya Deklarasi dapat menjadi corong penyampaian pesan di organisasi masing-masing. Bahwa tahapan pemilu 2024 sudah berjalan dan diharapkan keterlibatan masyarakat mengawasi tahapan pemilu ini", pungkasnya. 

 

Kegiatan yang berjalan secara lancar dan kondusif ini, juga diikuti oleh jajaran staf kesekretariatan Bawaslu Kota Bengkulu. (ndo)

Sumber: