Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Tinggi, DP3AP2KB Seluma Siapkan LBH

Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Tinggi, DP3AP2KB Seluma Siapkan LBH

DP3AP2KB Seluma Sediakan Bantuan Hukum Soal Kekerasan Anak dan Perempuan--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Seluma terus bertambah. Oleh karena itu Dinas Pemberdayaan perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Seluma, menyediakan lembaga bantuan hukum dan psikolog bagi masyarakat yang membutuhkan pendampingan. Dijelaskan oleh Kepala DP3AP2KB Seluma Rosdiana saat ini masyarakat masih belum tahu kalau yang berkaitan dengan kekerasan perempuan dan anak bisa dilaporkan ke dinas setempat. 

"Kami akan memberikan pendampingan melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dan juga psikolog. Silakan masyarakat lapor ke kami. Saat ini masih banyak yang belum tahu. Padahal mereka bisa melapor dan akan difasilitasi," kata Rosdiana, kemarin.

Menurut Diana hingga bulan Juni ini sudah terjadi 29 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

BACA JUGA:21 Tenaga Pendamping Pertanian di BS, Ikuti Pembekalan

BACA JUGA:Ferrari F8 Tributo Suksesor 488 GTB Mobil Sport Berteknologi Tinggi Firur Otomatis Balap Bikin Geleng Kepala

Meliputi kasus pelecehan seksual sebanyak orang 13 korban , KDRT 8 kasus, penelantaran anak 3 kasus, pengeroyokan 3 kasus, persetubuhan di bawah umur 1 kasus, dan kekerasan 1 kasus.

Jika memang masyarakat sungkan untuk datang ke kantor DP3AP2KB maka bisa meminta didampingi oleh Kepala Desa, perangkat desa, maupun lembaga yang bergerak di bidang perlindungan anak dan perempuan. "Silakan datang bisa minta fasilitasi dengan Kades atau lembaga yang memang menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak," tutupnya.(adt)

 

Sumber: