Pintu Masuk Muara Pantai Pasar Bawah Dangkal, Parahu Sulit Keluar

  Pintu Masuk Muara Pantai Pasar Bawah Dangkal, Parahu Sulit Keluar

Wabup BS dan kadis Perikanan--

 

BENGKULU SELATAN - Terkait pendangkalan aliran sungai yang menghubungkan ke laut lepas sehingga menyebabkan kesulitan perahu nelayan untuk lewat guna melakukan aktivitas sehari-hari, kemarin (21/9/2022) wakil Bupati BS, Rifa'i Tajudin,S.Sos turun langsung dan mengecek lokasi didampingi kepala Dinas Perikanan BS Santono M.Pd.

 

"Terkait keluhan nelayan pantai pasar bawah ada pendangkalan ini akan segerah dilakukan upaya tindakan agar bisa memperlancar perahu nelayan untuk melakukan tangkap ikan di laut,"kata Wabup Rifa'i 

 

Dikatakan Wabup, dalam waktu dekat ini pihaknya melalui dinas Perikanan akan melakukan pengerukan di muara pintu masuk keluar perahu mengalami pendangkalan, guna supaya perahu nelayan lancar masuk dan ke luar serta mengantisipasi terjadi kecalakaan.

 

"Kami sangat berterima kasi kepada masyarakat telah menyampaikan keluhan ini, dan mudah-mudahan apa yang diharapakan ini dapat mengurangi permasalahan nelayan,"pungkas Ghip sapaan akrap.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan BS Santono M.Pd siap membantu apa yang disampaikan Wabup dan kebetulan sudah turun ke lokasi danpak pendangkalan  di pintu masuk muara pantai Pasar Bawah, hingga mengakibatkan perahu sulit keluar masuk.

 

"Secepatnya dilakukan pengerukan, tapi para nelayan harap bersabar dengan kondisi yang dihadapi ini,"pesan Santono.(yes)

 

Sumber: