Akhirnya Oknum ASN Dicopot dari Jabatannya

Akhirnya Oknum ASN Dicopot dari Jabatannya

diduga oknum asn bersuami--

 

PEMATANG AUR - Sekretaris Daerah (Sekda) H Hadianto, SE, MM, M.Si menyampaikan oknum kepala sekolah SMPN 19 di Kabupaten Seluma yang diduga melakukan perbuatan tidak senonoh di Masjid Agung Baitul Falihin secara resmi sudah diberhentikan dari jabatan kepala sekolah. Oknum kepala sekolah tersebut sekarang dipindahkan menjadi guru di SMPN 44 Seluma.

"Untuk oknum kepala sekolah sudah kita berhentikan dari jabatan kepala sekolah. Karena jabatan kepala sekolah itu merupakan jabatan sementara dan sekarang yang bersangkutan terhitung hari ini (kemarin) kita pindahkan sebagai guru di SMPN 44 Seluma," kata Sekda, kemarin (19/9).

Sebelum diberlakukan sanksi pemberhentian ini, disampaikan Sekda bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Seluma sudah beberapa kali melakukan pemanggilan. Hanya saja oknum Kepsek tersebut tidak kunjung hadir.

"Sudah dilakukan rapat oleh tim Disdikbud, tetapi oknum Kepsek beberapa kali dipanggil tidak hadir. Kemudian juga atas pertimbangan penolakan dari masyarakat, dewan guru, dan Kades tempat oknum Kepsek tersebut berkerja sehingga kita berlakukan sanksi berupa pemberhentian dari jabatan kepala sekolah," sambungnya.

Dijelaskan oleh Sekda sanksi yang saat ini sudah diberlakukan baru merupakan sanksi awal. Tidak menutup kemungkinan nanti akan diberlakukan sanksi berupa penundaan berkala naik pangkat.

"Terkait dengan indisipliner kemungkinan nanti akan kita berlakukan sanksi penundaan naik pangkat berkala," sambungnya.

Seperti yang disampaikan sebelumnya video dugaan perselingkuhan di masjid Baitul Falihin sempat viral di media sosial. Wanita di dalam video tersebut diduga merupakan oknum kepala sekolah di Kabupaten Seluma.

Atas mencuatnya video tersebut Disdikbud langsung melakukan upaya tindak lanjut dengan menggelar rapat interens dan langsung memanggil oknum kepsek. Dalam upaya pemanggilan tersebut oknum kepsek selalu mangkir. Sehingga kesepakatan tim saat rapat berkasnya dilimpahkan ke BKPSDM Seluma.(adt)

Sumber: