Desa Padang Kelapo Lestarikan Seni Budaya

 Desa Padang Kelapo Lestarikan Seni Budaya

Dsa Padang kelapo--

 

PADANG KELAPO - Seni budaya di Desa Padang Kepalo Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), akan terus dilestarikan. Untuk itu, saat ini desa menggelar pembinaan tari adat kepada anak-anak. Agar  seni budaya Padang Kelapo bermanfaat.

Dikatakan Kades Padang Kelapo Hasini dikonfirmasi kemarin Senin (12/9) mengatakan, kegiatan ini merupakan pengenalan tari tradisional yang populer adat Serawai yakni tari manjuk-maju, menarik, tari selenda, tari piring salah satu indentitas kesenian dari adat Seluma. ‘’Seni budaya ini sering dipentaskan dalam berbagai acara penyambutan tamu dari luar desa, "ujarnya.

Kegiatan seni budaya ini untuk meningkatkan adat Seluma

Seluma berbudaya hal ini juga sebagai program pemerintah daerah untuk meningkatkan nilai-nilai budaya serawai, dalam bentuk meningkatkan kecintaan terhadap budaya tari, puluhan peserta dari berbagai sanggar tari di Seluma

Dikatakan Kades, pihaknya sengaja membuat konsep lomba untuk para pelajar sekolah dasar dan SMP. "Kegiatan ini sudah kami persiapkan jauh hari sebelumnya, kami ingin  memberikan kenyamanan dan tetap berkreasi untuk para pecinta seni budaya tari,’’jelasnya.  (apr)

 

Sumber: