Usut Kasus Terduga Mesum di Masjid Falihin, Tim Adhoc Belum Dibentuk

 Usut Kasus Terduga Mesum di Masjid Falihin, Tim Adhoc Belum Dibentuk

Marah Halim Kepala Inspektorat Seluma--

 

PEMATANG AUR - Peristiwa viralnya video mesum yang kembali sempat terjadi di dalam kwasan Masjid Baitul Falihin yang berada di Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma Kota. Hingga saat ini masih dalam tindak lanjut pihak terkait. Dimana sebelumnya diketahui, jika pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Seluma telah melimpahkan berkas perkara dugaan mesum oknum guru ke pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma.

Serta ke pihak Inspektorat Kabupaten Seluma. Hal tersebut membuat pihak Inspektorat Kabupaten Seluma masih akan menunggu pembentukan Tim Adhoc yang akan dibentuk dari BKPSDM Kabupaten Seluma yang diketuai oleh pihak Disdikbud Kabupaten Seluma selaku leading sektornya.

"Berkaitan dengan adanya kejadian beberapa waktu yang lalu, memang harus ditindaklanjuti. Dalam hal ini ada beberapa OPD yang harus menyikapi ini. Berkaitan dengan Inspektorat sebagaimana biasanya adanya kasus seperti itu. Nanti akan dibentuk tim Adhoc," terang Inspektur Inspektorat Kabupaten Seluma, Marah Halim, SP MP MSi MAk saat dikonfirmasi Radar Seluma di ruang kerjanya.

Disampaikannya, jika pada saat ini pihaknya masih akan menunggu pembentukan tim Adhoc yang dibentuk oleh BKPSDM Kabupaten Seluma. Untuk melakukan penyelesaian perkara dugaan oknum guru terduga mesum. Dimana dalam pembentukan tim Adhoc tersebut nantinya akan diketuai dari pihak Disdikbud Kabupaten Seluma. Serta dengan anggota dari pihak BKPSDM dan pihak Inspektorat Kabupaten Seluma.

"Nanti setelah dibentuk tim, tim akan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan. Kami pada prinsipnya, Inspektorat menunggu pembentukan tim," pungkasnya.(ctr)

Sumber: