Ratusan Rumah di Padang Nangka Kebanjiran

Ratusan Rumah di Padang Nangka Kebanjiran

banjir--

 

 

BENGKULU - Kelurahan Padang Nangka, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu dilanda musibah banjir, ratusan rumah terendam banjir karena curah hujan yang deras dan meluapnya air irigasi didekat pemukiman.

Kejadian terjadi pada Minggu (21/8) dini hari jam 02.00 wib saat warga sedang beristirahat.

Marion warga Kelurahan Padang Nangka mengatakan bahwa daerah ini kalau hujan yang cukup lama memang terjadi banjir ,akan tetapi tidak separah ini, Karena semua warga yang terdampak banjir mengungsi untuk menyelamatkan diri " Ada yang bertahan dirumah, ada yang mengungsi karena air sudah tinggi masuk dalam kerumah dan arus air sangat deras, kalau kerugian saya tidak tahu pasti yang jelas ratusan lebih rumah terendam " kata Marion.

Lanjutnya, warga sendiri tidak sempat menyelamatkan barang-barang karena air yang deras dan cepat sekali naik.

" Untung bisa menyelamatkan diri, barang-barang banyak yang rusak, hampir setiap rumah yang memiliki kendaraan tak bisa diselamatkan ratusan motor rusak, barang terendam dan air bersih sangat dibutuhkan" Lanjut Marion.

Warga berharap ada bantuan air bersih dan logistik sementara menunggu air bersih, sekitar pagi pukul 06.30 wib air sudah mulai surut ,akan tetapi menyisakan sampah dan kotoran yang dibawa banjir. (Ndo)

Sumber: