Tampung Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Kota  Reses

Tampung Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Kota  Reses


BENGKULU - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Suprianto, S.Ip, melaksanakan kewajiban ke daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat yang dikenal dengan kegiatan reses anggota DPRD, beberapa hari lalu. Dalam melaksanakan reses ini setiap anggota DPRD Kota Bengkulu berkewajiban untuk melakukan kegiatan jaring aspirasi di delapan titik pertemuan di daerah pemilihan mereka. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh DPRD Kota Bengkulu bersama dengan masyarakat. Prosesi acara pun berjalan sukses dan penuh semangat.
Tidak terkecuali bagi Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto, S.Ip, telah melakukan kegiatan resesnya di Selebar - Kampung Melayu Kota Bengkulu. Menurutnya, selama masa reses, Anggota DPRD Kota diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat terutama di daerah pemilihannya.
“Selama laksanakan kegiatan reses ini, tentunya anggota dewan ini akan lebih dekat dengan konstituennya,” ujar Ketua DPRD Suprianto.
Selain itu, lanjut dia, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerap pemilihan. Peramasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan tiang listrik lain sebagainya harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional atau diKantor DPRD Bengkulu .
\"Tapi rata rata masih soal infastruktur jalan, drainase, soal listrik nya hanya 2 tiang jadi kabel yang tersambung di tiang itu sudah banyak. Yang jelas saya berusaha nantinya menyampaikan keluahan masyarakat ke dinas terkait. Mungkin kalo untuk sampah kita tambah kontainer nya di tambah kendaraan nya. Kemudian granase dan jalan mungkin saya ke pupr untuk mnyampaikan usulan masyarakat kedepan bisa di tindak lanjuti\" Jelasnya
Ia menyampaikan adanya keluhan banyak warganya terkait pelayanan di Dinas Dukcapil Kota Bengkulu. Untuk pembuatan baik itu KTP dan lainnya
\"Saat warga hendak mengurus administrasi kependudukan seperti KTP di Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, kebanyakan warga kecewa dan mengeluh lantaran saat datang ke kantor Dinas Dukcapil seringkali ada kendala, salah satunya mesin pencetak KTP rusak atau server eror.\" Tutupnya
Supriadi meyakinkan warganya dengan akan mengkomunikasikan dengan pihak Dinas Dukcapil terkait permintaan warga untuk mengembalikan pelayanan adminduk ke Kantor Camat.(ken)

Sumber: