Mitsubishi Destinator, Torsi Gahar dengan Suspensi Stabil

 Mitsubishi Destinator,  Torsi Gahar dengan Suspensi Stabil

Mitsubishi Destinator Ultimate--

Kendati begitu, penyesuaian terhadap posisi mengemudi yang nyaman tetap bisa dilakukan dengan mudah, sehingga tak perlu khawatir bagi pengemudi dengan tinggi badan 165cm seperti redaksi Okezone yang menjajal mobil ini.

 

Poin plus pertama yang dirasakan adalah kemampuan putar balik yang tidak membutuhkan ruang besar. Mobil ini memiliki radius putar 5,4 meter. Meski memiliki panjang 4.680mm, namun tetap mudah melakukan u-turn.

 

Menggunakan mesin turbo MIVEC 1.500cc berkode 4B40, yang dapat menyemburkan tenaga 163hp pada 5.000rpm dan torsi puncak 250Nm pada 2.500-4.000rpm, untuk mencapai 0-100km/jam dibutuhkan waktu yang sangat singkat.

 

BACA JUGA:Wel-Bloom Biotech Luncurkan Wel-ROS6, Rosela Kristal Hitam Memicu Lonjakan Antosianin Konsentrasi Tinggi

Mobil ini juga dilengkapi dengan lima mode berkendara yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pengemudi, yaitu Wet, Tarmac, Gravel, Mud, dan Normal. Saat menggunakan mode Normal, tenaga yang dihasilkan tidak begitu buas demi menjaga efisiensi bahan bakar.

 

 

Saat masuk ke mode Wet dengan trek yang sudah dibasahi, mobil terasa lebih stabil dan distribusi tenaga di setiap roda akan dikendalikan oleh elektronik. Hal ini bertujuan untuk mencegah mobil tergelincir karena jalan licin.

 

Ketika mode Tarmac diaktifkan, tenaga yang dikeluarkan lebih instan. Ketika melibas tikungan dengan kecepatan 60km/jam terasa sangat mudah dan mobil tidak terasa limbung atau membuang ke arah kanan atau kiri.

 

Melintasi rintangan zig-zag dengan kecepatan 40km/jam juga cukup mudah berkat fitur Active Yaw Control. Ini membuat manuver bisa dilakukan lebih dekat dengan cone, berbeda saat menggunakan mode Wet atau Normal yang jalurnya lebih jauh.

Sumber: