Komitmen 2 Tahun Operasional Whoosh, 12 Juta Penumpang, Zero Accident, dan Menuju Operator Berkelas Dunia

Komitmen 2 Tahun Operasional Whoosh, 12 Juta Penumpang, Zero Accident, dan Menuju Operator Berkelas Dunia

Whoosh--

 

Radarseluma.Disway.id - Dalam rangka memperingati dua tahun operasionalnya, layanan kereta cepat Whoosh menegaskan posisinya sebagai moda transportasi masa depan dengan kinerja yang solid, aman, dan berkelanjutan. Mengusung tema “Sustainability For A World Class Operator”, momentum ini menjadi refleksi perjalanan Whoosh dalam menghadirkan standar layanan kelas dunia sekaligus memperkuat kontribusi bagi ekonomi nasional.

 

BACA JUGA:Honda Jazz Bekas Masiih Menjadi Pilihan Para Pecinta Otomotif di Indonesia Desain Canggih dan Mewah

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova 2.4 G M/T Diesel Mobil Canggih dan Mewah Pilihan Keluarga Indonesia

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan bahwa sejak resmi beroperasi secara komersial pada 17 Oktober 2023, Whoosh telah melayani lebih dari 12 juta penumpang dengan rata-rata pertumbuhan yang konsisten setiap bulan. Puncaknya terjadi pada bulan Juni 2025 dengan 26.770 penumpang dalam satu hari.

 

"Dari sisi operasional, Whoosh telah menuntaskan hampir 40 ribu perjalanan dengan tingkat ketepatan waktu mencapai 99,9 persen dan zero accident sepanjang dua tahun perjalanan. Capaian ini menegaskan komitmen KCIC terhadap keselamatan, keandalan sistem, dan keunggulan pelayanan yang menjadi prioritas Utama," ujar Eva.

 

Minat dari wisatawan mancanegara juga terus meningkat. Hingga September 2025, Whoosh telah melayani 566.829 penumpang asing, yang menjadikannya salah satu destinasi pengalaman wisata unggulan di Indonesia, sekaligus memperkuat citra positif sektor transportasi nasional di mata dunia.

 

Dalam aspek layanan pelanggan, program loyalitas Frequent Whoosher Card (FWC) mencatat pertumbuhan signifikan. Hingga Oktober 2025, total 20.996 kartu telah diterbitkan. Jumlah ini melonjak hampir lima kali lipat dibanding pembelian di tahun sebelumnya, sejalan dengan meningkatnya kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap layanan Whoosh.

 

BACA JUGA:Belanja Pegawai 64%, DAU Kota Bengkulu Dipangkas Rp167 M, TPP ASN Terancam Diturunkan

Sumber: