Jaga Kenyamanan Perjalanan, Pos Kesehatan LRT Jabodebek Dimanfaatkan 1.146 Pengguna

Jaga Kenyamanan Perjalanan, Pos Kesehatan LRT Jabodebek Dimanfaatkan 1.146 Pengguna

Pos pelayanan kesehatan demi kenyamanan--

 

Jakarta, Radarseluma. Disway.id - Perjalanan dengan LRT Jabodebek tidak hanya soal berpindah dari satu tempat ke tempat lain, tetapi juga soal rasa aman dan nyaman di sepanjang perjalannya. Salah satu fasilitas yang semakin dirasakan manfaatnya adalah pos kesehatan yang tersedia di seluruh stasiun LRT Jabodebek.

BACA JUGA: Hoax di FB, Disebutkan Warga Seluma Resah Karena Harimau Muncul di Seluma Utara

Sepanjang tahun 2025, tercatat sebanyak 1.146 pengguna telah memanfaatkan layanan pos kesehatan. Layanan ini didukung oleh 27 petugas kesehatan yang kompeten dan profesional, serta tersedia di seluruh stasiun LRT Jabodebek untuk memastikan setiap pengguna mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat.

 

Executive Vice President LRT Jabodebek, Mochamad Purnomosidi, menyampaikan bahwa keberadaan pos kesehatan menjadi bentuk perhatian nyata perusahaan terhadap kebutuhan pengguna. “Kami memahami bahwa kondisi kesehatan pengguna bisa dipengaruhi banyak hal, mulai dari cuaca, aktivitas padat, hingga perjalanan jarak jauh. Karena itu, pos kesehatan di stasiun hadir untuk memberikan pertolongan pertama maupun pemeriksaan dasar agar pengguna merasa lebih tenang dan nyaman saat bepergian dengan LRT Jabodebek,” ujarnya.

 

Setiap pos kesehatan dilengkapi dengan fasilitas seperti obat-obatan, tandu, dan kursi roda untuk menangani kondisi darurat. Selain itu, petugas kesehatan juga siap membantu pengguna yang membutuhkan pemeriksaan sederhana, misalnya pengecekan tekanan darah atau penanganan keluhan ringan.

 

BACA JUGA:Berkas Tujuh Tsk Pembebasan Lahan Pemkab Seluma Segera Dilimpahkan ke Pengadilan Tipidkor

Apabila ada pengguna yang mengalami gangguan kesehatan selama perjalanan di dalam kereta, mereka dapat segera melapor kepada Train Attendant atau petugas keamanan. Selanjutnya, pengguna akan diarahkan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut di pos kesehatan stasiun terdekat.

 

Purnomosidi menambahkan, “Kami ingin pengguna merasa aman sejak melangkah masuk ke stasiun hingga menyelesaikan perjalanannya. Pos kesehatan ini merupakan salah satu bentuk nyata komitmen LRT Jabodebek dalam menghadirkan layanan yang tidak hanya fokus pada operasional kereta, tetapi juga pada aspek kenyamanan dan keselamatan pengguna.”

BACA JUGA: Walikota Bengkulu Bersama Warga Tanam Jagung di TPU Sidomulyo

Sumber: