De Beers Group Luncurkan "Desert Diamonds" di JGW

Sabtu 04-10-2025,09:42 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

BACA JUGA: Oknum LSM Terdakwa Pemerasan di Seluma, Keukeh Beraksi Sendiri

De Beers Group terinspirasi oleh keajaiban geologis gurun—tempat kelahiran berlian alami—yang memadukan unsur-unsur gurun dengan karakteristik unik berlian alami. Melalui desain spasial berbasis naratif dan elemen-elemen interaktif, De Beers Group menerjemahkan strategi dan nilai berlian alami ke dalam realitas nyata, menampilkan keindahan yang menakjubkan dan makna mendalam dari Berlian Gurun.

 


--

Paul Rowley, Wakil Presiden Eksekutif, Perdagangan Berlian, De Beers Group, menyatakan: "Kami merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam Jewellery & Gem WORLD dan terlibat dalam diskusi mendalam dengan mitra kami. Acara ini memberikan kesempatan berharga untuk berbagi strategi De Beers Group dan mengeksplorasi masa depan industri berlian alami. Tiongkok merupakan bagian penting dari strategi global kami, dan kami berkomitmen untuk melanjutkan kolaborasi dengan semua mitra. Melalui edukasi dan komunikasi pasar yang komprehensif, kami bertujuan untuk membantu lebih banyak konsumen menghargai kelangkaan berlian alami dan memahami secara mendalam emosi abadi serta makna generasi yang dibawanya."

 

Membangun Masa Depan Berkelanjutan untuk Berlian Alam

Selama pameran tiga hari tersebut, De Beers Group sukses menyelenggarakan berbagai acara, termasuk Breakfast Meeting, Show & Tell, dan Natural Diamonds Leadership Forum, yang mempertemukan para pemimpin industri global untuk membahas tren dan perkembangan industri berlian alam. Dalam Breakfast Meeting tersebut, Paul Rowley memaparkan perkembangan terbaru dari "Origins", sementara Lynn Serfaty menyoroti inisiatif Grup dalam pemasaran kategori berlian alam dan menjelaskan lebih lanjut tentang pesona unik berlian Gurun.

 

Forum Kepemimpinan Berlian Alami yang diselenggarakan oleh De Beers Group menjadi sorotan penting dalam pameran tahun ini, menawarkan perspektif berwawasan ke depan dan wawasan mendalam. Pada panel pertama - Inovasi dalam Rantai Nilai Berlian: Dari Teknologi hingga Pengalaman Pelanggan, Wesley Tucker, CEO Tracr, berbagi strategi keterlibatan pelanggan yang berfokus pada evolusi teknologi. Diskusi mendalam berfokus pada cara mendorong pertumbuhan industri berlian alami di masa depan dan memanfaatkan pasar yang berkembang pesat seperti Tiongkok. Tucker menyatakan, "Sebagai komponen inti dari 'Origins', Tracr memanfaatkan teknologi blockchain untuk memastikan asal usul dan keterlacakan setiap berlian alami. Kami tidak hanya membangun platform teknologi yang andal, tetapi juga berkomitmen untuk menceritakan kisah autentik dan unik di balik setiap berlian alami. Melalui Tracr, kami berharap konsumen dapat lebih yakin dengan pilihan mereka dan memahami bagaimana pembelian mereka mendukung komunitas dan keberlanjutan."

 

Lynn Serfaty, General Manager Pemasaran Kategori Berlian Alami, De Beers Group, bersama Loletta Lai, VP, Natural Diamonds APAC, De Beers Group, dan lainnya, mendalami tema "Membuka Pertumbuhan di Pasar Tiongkok Raya: Peluang dan Tantangan bagi Industri Berlian Alami". Mereka memberikan analisis mendalam tentang tren konsumen dan perubahan perilaku di pasar Tiongkok, sekaligus berbagi wawasan strategis tentang cara menyelaraskan diri dengan tuntutan konsumen generasi baru dan menumbuhkan hasrat jangka panjang terhadap berlian alami. Serfaty menyatakan, "Generasi konsumen baru sedang mendefinisikan ulang hubungan emosional mereka dengan berlian alami. Mereka memandang berlian ini tidak hanya sebagai simbol pernikahan, tetapi juga sebagai wadah unik untuk ekspresi diri dan pemberian hadiah. Konsumen ini menghargai keaslian, keberlanjutan, dan mengejar pengalaman personal serta resonansi emosional. Melalui strategi 'Origins' dan 'Building Forever', kami secara konsisten memperkuat karakteristik inti berlian alami—kelangkaan, nilai, dan warisan—yang terus membangkitkan identifikasi emosional dan hasrat konsumen."

 

BACA JUGA: Pemkab Bengkulu Selatan Lakukan Penataan Aset OPD, Siapkan Tim Khusus

Forum Kepemimpinan lainnya diselenggarakan dengan tema "Janji Miliaran Tahun: Kepercayaan Konsumen terhadap Berlian Alami". Acara ini membahas tujuan dan inisiatif Strategi "Origin", De Beers Group, dan "Building Forever", yang bertujuan untuk mengubah setiap berlian alami menjadi janji abadi, membangun dan memperkuat kepercayaan konsumen yang abadi dan kokoh.

Kategori :