BANGKOK, THAILAND, Radarseluma.Disway.id - PTT Oil and Retail Business Public Company Limited (OR) mempercepat agenda transformasi digitalnya dengan strategi data-first yang menempatkan personalisasi dan keterlibatan pelanggan yang cerdas di inti model bisnisnya — memposisikan perusahaan untuk pertumbuhan berkelanjutan dalam lanskap konsumen yang semakin kompetitif dan berorientasi pada pengalaman.
BACA JUGA: Bawaslu Seluma Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan
BACA JUGA: Ada KAI Mini Expo, Banyak Promo Spesial 30% untuk Pelanggan KAI Daop 6 Yogyakarta
Filosofi ini mendasari visi perusahaan OR yaitu "Memberdayakan Semua Menuju Pertumbuhan Inklusif," yang memandu komitmen jangka panjang perusahaan untuk memberikan nilai yang adil, mudah diakses, dan berkelanjutan di seluruh ekosistem energi, gaya hidup, dan ritelnya.
Sebagai salah satu pemain energi dan ritel terintegrasi terkemuka di Thailand, OR telah menjadi tolok ukur pasar dalam hal bagaimana bisnis tradisional dapat mengadopsi teknologi generasi mendatang untuk meningkatkan kualitas layanan, kedekatan pelanggan, dan keunggulan operasional. Skala, jangkauan, dan pola pikir inovatif perusahaan menempatkannya di garda terdepan dalam transformasi digital di sektor jasa konsumen Asia Tenggara.
Mendukung visi tersebut adalah Bapak Pakorn Suriyabhivadh, Wakil Presiden Eksekutif Senior, Bisnis Digital dan Solusi di OR, yang memimpin strategi personalisasi di seluruh perusahaan. "Kita tidak lagi bersaing hanya berdasarkan produk. Masa depan adalah milik merek yang memahami pelanggan mereka secara mendalam dan memberikan pengalaman relevan secara real-time," ujar Pakorn.
Dengan lebih dari 3,9 juta pengguna harian di seluruh jaringan bahan bakar dan ritelnya — termasuk PTT Station, Café Amazon, dan EV Station PluZ — dan lebih dari 9 juta pengguna aktif di aplikasi blueplus+, OR memanfaatkan ekosistem datanya yang luas untuk merancang keterlibatan yang sangat disesuaikan dan real-time yang mencakup pengalaman fisik dan digital.
BACA JUGA:Bongkar Dugaan Jual Beli Jabatan, Mantan Kapus Diserang Personal di Media Sosial
Inti dari upaya ini adalah pemanfaatan AI generatif, analitik prediktif, dan penyampaian konten real-time untuk menciptakan titik sentuh yang dipersonalisasi — terutama bagi konsumen muda seperti Gen Z dan Gen Alpha, yang mengutamakan pengalaman yang bermakna dan selaras dengan identitas. Teknologi ini mendukung segalanya, mulai dari penawaran yang disesuaikan dan rekomendasi chatbot hingga konten berbasis momen yang selaras dengan konteks dan perilaku pengguna.