BRI Finance Ikut Dukung Khitanan Massal, Sambut HUT BRI ke 129

Senin 28-10-2024,08:12 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

 

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.Id – PT BRI Multifinance Indonesia (“BRI Finance”) sebagai bagian dari perusahaan anak BUMN PT Bank Rakyat Indonesia Persero (Tbk) turut serta dalam Khitanan Massal pada 26 Oktober 2024 dalam rangka menyambut HUT BRI ke 129. Khitanan Massal ini terbuka bagi keluarga besar BRI dan masyarakat wilayah Jabodetabek dengan kuota 500 peserta.

 

BACA JUGA:Toyota All New Hilux Double Cabin E 2.4 Mobil SUV Berkelas Tinggi Populer di Indonesia

BACA JUGA:Triton Ulitate AT Double Cabin 4WD Kendaran Mampu Segala Medan Mesin Bertenaga Tinggi

Direktur Utama BRI Finance, Wahyudi Darmawan, mengungkapkan, “BRI Finance mendukung penuh kegiatan sosial Khitanan Massal yang dilakukan dalam rangka menyambut ulang tahun BRI ke-129 tahun sekaligus meyambut ulang tahun BRI Finance ke-41 tahun. Tentunya sebagai bagian dari keluarga besar BRI Group, kami berharap Khitanan Massal ini memberikan dampak sosial yang positif bagi seluruh pihak yang terlibat dan masyarakat secara luas.”

 

Seperti diketahui, BRI secara rutin setiap tahunnya melaksanakan Khitanan Massal yang dikoordinatori oleh Badan Pembina Kerohanian Islam (BAPEKIS) BRI serta penyelenggaraan bersama Corporate Secretary BRI sebagai aksi corporate social responsibility (CSR). Khitanan Massal ini juga melibatkan Serikat Pekerja BRI dan Yayasan Insan BRILiaN.

 

Dalam hukum Islam, khitan merupakan tradisi yang telah berlaku sejak masa silam. Pada hakikatnya, khitan telah disyariatkan jauh sebelum Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah untuk umat muslim di seluruh muka bumi. Dari sisi kajian ilmu kesehatan, khitan lebih banyak mendatangkan maslahat atau manfaat yang besar, diantaranya yakni untuk menjaga kebersihan dan mencegah timbulnya berbagai penyakit.

 

Pada kegiatan Khitanan Massal ini, setelah prosesi khitan yang dilakukan oleh team dokter profesional, peserta juga mendapatkan fasilitas seperti uang saku dan perlengkapan. Yang tidak kalah penting tentunya, peserta juga dibekali dengan edukasi pasca khitan (tips dan penanganan). Peserta dibagi menjadi 3 (tiga) gelombang yang dimulai dari pelaksanaannya pukul 05.00 - 15.00 WIB, bertempat di Gedung Parkir BRI Lt. 7 (Klinik BRImedika) dan Lt. 9 (Masjid Baiti Rif’atil Islam).

 

Kategori :