Perubahan Populasi di Asia Ubah Sektor Properti Thailand di Tahun-Tahun Mendatang

Sabtu 19-10-2024,01:00 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

Untuk meraih peluang pertumbuhan baru, prinsip fleksibilitas diletakkan di jantung desain rumah yang memungkinkan perluasan fungsional di masa depan untuk memenuhi kebutuhan anggota keluarga lintas generasi. Dimulai dengan tata letak dan konstruksi dasar yang sepenuhnya mendukung setiap tahap siklus kehidupan manusia.

 

Di bawah satu atap, tuntutannya beragam. Generasi X akan membutuhkan renovasi rumah untuk meningkatkan mobilitas dengan lebih sedikit halangan dan pintu yang lebih lebar saat mereka mengalami tantangan kesehatan fisik. Dalam hal lokasi, generasi milenial dan Generasi Z memprioritaskan kedekatan dengan tempat kerja karena mereka berorientasi pada karier. Sementara Generasi Alpha memperhatikan keamanan lingkungan tempat sekolah berkualitas tinggi berada.

 

BACA JUGA:Tantangan Baru Menanti!! Berikut Game Bertarung PC Terbaru Oktober 2024!

Gaya hidup semi pensiun

 

Masyarakat Thailand yang menua sedang membentuk kembali pola pensiun dan dinamika pasar tenaga kerja. Sebuah studi Fidelity Investments tahun 2024 mengungkapkan bahwa 66% Gen-Z dan Milenial mendukung pensiun bertahap, dengan 57% merencanakan pekerjaan paruh waktu selama masa pensiun. Tren ini mendorong "gaya hidup semi-pensiun", di mana individu mengurangi jam kerja sambil mempertahankan pendapatan untuk mengejar minat pribadi. Secara global, semi-pensiun semakin diminati, didorong oleh kebutuhan finansial, keinginan untuk tetap aktif, dan minat pribadi. Pergeseran ini menyoroti meningkatnya permintaan akan properti hunian yang dapat mengakomodasi pekerjaan dan waktu luang, serta fasilitas perawatan medis terpadu.

 

Hibridisasi Perhotelan-Tempat Tinggal

 

Meskipun prospek permintaan perumahan sedang lesu, harga tanah terutama di kawasan pusat bisnis (CBD) Bangkok akan terus meroket. Dengan penentuan harga tersebut, permintaan internasional akan memainkan peran utama dalam mendukung pasar real estat dalam jangka menengah.

 

Berkat masuknya permintaan internasional yang terlihat di Bangkok dan Phuket, penggunaan properti dan lama tinggal telah bergeser dari tempat tinggal utama untuk penghuni penuh waktu menjadi hunian sekunder untuk semi-liburan. Hasilnya, pengembangan multiguna akan terus mendominasi pengembangan real estat Thailand, menawarkan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan semua kelompok pelanggan di luar tujuan perumahan. Hunian bermerek memimpin jalan bersama dengan ruang ritel dan kantor seperti pengembangan perkotaan dan pasar di Dubai.

 

Menyinergikan Warisan Perhotelan ke dalam Real Estate

 

Proud Real Estate telah mendefinisikan ulang kehidupan mewah dengan proyek terbarunya, VEHHA Hua Hin dan ROMM Convent, dengan menyinergikan elemen perhotelan ke dalam penawaran perumahan, berdasarkan temuan pada 3 tren terbaru.

 

VEHHA Hua Hin memberikan pengalaman menginap yang mirip dengan menginap di hotel mewah, dengan pemandangan laut tanpa batas dari setiap unit, berkat tata letak koridor yang hanya memuat satu orang. Penghuninya menikmati layanan kamar a-la-carte dan berbagai layanan hotel eksklusif dari Holiday Inn dengan harga khusus. Selain itu, penghuninya menerima akses gratis ke Vana Nava Water Park selama tiga tahun, yang meningkatkan suasana seperti resor.

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner 2024 SUV Handal dan Tangguh Terpopuler di Indonesia dengan Harga Terjangkau

Kategori :