Deposito Wakaf BSI & Alumni IPB Capai Rp20 M, 165 Mahasiswa Sudah Terima Manfaat

Rabu 16-10-2024,14:15 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

Anton juga menjelaskan bahwa IPB menjadi salah satu kampus dengan eksekusi tercepat dan menjadi motor penggerak deposito wakaf. Karena itu, dirinya merekomendasikan adanya penerbitan seri lanjutan sehingga dana deposito wakaf yang kembali ke nasabah akan masuk kembali sebagai dana Wakaf Uang Sementara, dan imbal hasilnya dapat terus dimanfaatkan.

 

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Alumni IPB Walneg S Jas mengatakan, pihaknya menargetkan akan ada 1.000 penerima beasiswa dari deposito wakaf Nazhir IPB-BSI-01-Alumni IPB dengan jumlah dana himpunan mencapai Rp100 miliar. Menurutnya, hal ini akan lebih cepat terwujud bila para alumni bisa secara ikhlas berkontribusi lebih demi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

 

“Deposito Wakaf ini merupakan inisiasi yang positif antara Himpunan Alumni IPB dan BSI agar mahasiswa kurang mampu di IPB bisa menyelesaikan pendidikan mereka tanpa perlu risau akan biaya. Tentu ke depannya kita berharap akan lebih banyak alumni yang berkontribusi agar kebermanfaatan dari deposito wakaf ini bisa dirasakan oleh lebih banyak mahasiswa,” katanya.

 

BACA JUGA:Cegah Stunting, Kelurahan Babatan Gelar Sosialisasi

BACA JUGA:Berikut Game Perang di Steam yang Sudah Rilis Mulai Dari Awal Oktober 2024! Apakah Anda Sudah Memainkannya?

Sebelumnya, Badan Pengelola Bisnis, Investasi dan Wakaf (BP Biswaf) IPB University bersama BSI dan Dewan Pengurus Pusat Himpunan Alumni (DPP HA) meluncurkan program deposito wakaf seri alumni pada Malam Puncak Reuni Akbar 60 Tahun IPB University di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor (26/11/2023).

 

Deposito wakaf seri Nazhir IPB-BSI-01-Alumni IPB merupakan program wakaf uang sementara melalui skema cash waqf linked deposit (CWLD). Program tersebut ditujukan untuk membantu biaya pendidikan bagi para mahasiswa IPB University. Hal itu untuk mencegah terjadinya putus kuliah karena adanya kendala biaya.

 

Beberapa benefit seri program Nazhir IPB-BSI-01-Alumni IPB antara lain waktunya singkat, hanya selama satu tahun. Benefit lainnya yaitu 100 persen dana pokok wakaf akan kembali, dikelola oleh nazhir kredibel dan amanah (BP Biswaf). Di samping itu, imbal hasil akan disalurkan pada program beasiswa untuk mahasiswa IPB University.

Kategori :