15 Patung Tertinggi di Dunia, Termasuk Patung Di Indonesia. Apa Saja Ayoo Kita Cari Tau..?? Part Dua

Rabu 16-10-2024,13:05 WIB
Reporter : juliirawan
Editor : juliirawan

Radar Seluma. Disway.id - Masing-masing Negara memiliki keunikan tersendiri dalam hal pembangunan seperti Monumen Patung dan sejenis nya sebagai simbol Negara atau daya tarik Negara sehingga menjadi ciri khas sehingga menjadi terkenal.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Patung yang tingginya mencakar langit berikut ada terdapat 15 Patung pencakar langit yang menjulang tinggi yang akan kita kupas bersama Radar Seluma. Disway.id salah satunya terdapat di Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu Patung Garuda Wisnu Kencana yang terletak di Pulau Bali.

Sementara Patung tertinggi di dunia adalah The Statue of Unity atau Patung Persatuan dari Gujarat, terdapat di Negara India, dengan total tinggi hingga mencapai 240 meter hampir 2 kalo lipat tinggi Monumen Nasional Indonesia atau Monas yang ada di Ibukota Jakarta.

Apa saja Monumen atau Patung yang terhimpun kali ini akan kita bahas dari yang paling pendek dari 15 Patung yang telah berhasil Radar Seluma. Disway.id rangkum. Sebelumnya sudah ada 6 Patung yang sudah dirilis dalam Part satu pada Part Dua ini ada empat Patung yang akan kita angkat apa saja ayoo kita simak bersama.

BACA JUGA:Ini lah 15 Patung Tertinggi di Dunia, Termasuk Patung Di Indonesia. Apa Saja Ayoo Kita Cari Tau..?? Part Satu

Nomor urut Sembilan:        Bronze Statue of Dizang

 

Patung Bronze Statue of Dizang memiliki tinggi total 99 meter terletak China Kota Qingyang,  Patung Bronze Statue of Dizang berada di Gunung Jiuhua yang menjadi salah satu Gunung Buddha paling suci di Negeri China.
Patung perunggu Ksitigarbha Bodhisattva menghidupkan kembali sekitarnya dengan ketenangan.

Nomor urut Delapan:                Partung The Awaji Kannon

 

Patung Awaji Kannon memiliki ketinggian hingga mencapai ketinggian 100 meter dan berlokasi di Hyogo, Negara Jepang.
Patung The Awaji Kannon ini terbilang elite terdiri dari bangunan alas lima lantai yang mencakup di dalamnya terdapat Museum, Restoran, dan Kuil, Patung besar The Awaji Kannon adalah milik pemerintah Jepang, selain terdapat Museum dan restoran dan Kuil pada lantai 6 terdapat Gedung Observasi. Patung The Awaji Kannon dibangun oleh ToyokichiOkunai, seorang pengusaha real estate lokal. dan Patung Awaji Kannon tampak elegan dan raksasa dan menarik 

BACA JUGA:Sejarah Berdirinya Kerajaan Majapahit Kerajaan Terbesar dan Tertua Kelima Di Nusantara

Nomor urut Tujuh:                Patung Sendai Daikannon

 

Patung Sendai Daikannon berada di Sendai Negara Jepang. Patung Sendai Daikanon  memiliki ketinggian 100 Meter dengan bagian dalam patung memiliki struktur 12 lapis.
Patung ini memiliki 12 lapisan bangunan dengan 108 Patung Buddha di dalamnya yang dilengkapi dengan ekspresi bervariasi. Para pengunjung saat berada di dalam bangunan Patung maka pengunjung bisa mengintip indahnya panorama Kota dan Samudera Pasifik dari jendela atas.  

BACA JUGA:Kisah Kerajaan Mataram Kuno Kerajaan Tertua Keempat & Bukti Keberadaan Di Nusantara

Nomor urut Enam.                Patung Guanyin of NanShan

 

Patung Guanyin of NanShan memiliki tinggi hingga 108 Meter dan berlokasi di Sanya, Hainan, China.  Daya tarik utama dari salah satu Patung terbesar di dunia adalah Patung Dewi Pengasih 3-sisi. Karya seni yang menakjubkan adalah Patung Guan Yin tertinggi di dunia. Kuil utama dikelilingi oleh pantai yang mempesona dan sumber daya laut yang mengesankan menjadikannya obyek wisata yang luar biasa dan banyak di kunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal. (djl) Bersambung Part Tiga 

 

Kategori :