30 Oktober Digelar CAT CPNS Seluma, Lokasi di Asrama Haji Bengkulu

Selasa 15-10-2024,17:00 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway,id - Hingga saat ini dari 13.142 pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Seluma baru setengah atau 50 persen yang saat ini sudah mengetahui jadwal dan tempat pelaksanaan seleksi Computered Asisted Test (CAT). Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma Winderi menyampaikan untuk seleksi CAT akan dimulai pada tanggal 30 Oktober di Asrama Haji di Kota Bengkulu.

 "Informasi yang kami terima dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) baru sekitar 50 persen yang sudah ada jadwal dan lokasi seleksi CAT," kata Winderi, kemarin (15/10).

 

BACA JUGA:Toyota Siap Menggemparkan Pasar Otomotif Merilis Fortuner Sport Produk Terbaru Raja SUV

BACA JUGA:Mitsubishi Triton 4x4 GLX HR MT Single Cab 2WD, Incaran Pengusaha Sukses di Pasar Otomotif

 

Winderi menyampaikan bahwa pelamar bisa langsung melihat jadwal seleksi dan lokasi ketika mengakses akun mereka. "Ya untuk yang belum ada jadwal biasanya di kartu peserta ada keterangan untuk cetak ulang saat sudah ada lokasi dan tempat pelaksanan tes. Untuk Seluma memang banyak, oleh karena itu lokasinya di Asrama Haji. Estimasi waktu pelaksanaan CAT nanti sampai dengan sembilan hari," sambungnya.

 

Berdasarkan surat nomor 800/PANSELDA/IX/2024. Ada 13.142 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Kemudian ada sebanyak 1.033 orang yang tidak lulus seleksi administrasi.

 

Jumlah pelamar CPNS Seluma terbilang banyak lantaran kuotanya hanya sebanyak 1.354 orang saja. 

Tahun ini Kabupaten Seluma menerima kuota CASN cukup banyak yakni 2.554. Meliputi 1.350 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS),  275 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes), 379 PPPK guru, dan 550 PPPK Umum.

 

BACA JUGA:Honda Brio! Tampil Bergaya Sporty, Mobil Berteknologi Tinggi Menjadi Pilihan Utama

Kategori :