Dinsos Seluma Salurkan Ratusan Paket Bantuan Korban Banjir dan Bencana Pohon Tumbang

Senin 14-10-2024,21:26 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.id - Pasca musibah bencana banjir yang sempat terjadi di 12 Desa dan Kelurahan yang berada di wilayah Kabupaten Seluma. Membuat Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma melalui Dinas Sosial Kabupaten Seluma melakukan penyaluran bantuan kepada korban yang terkena musibah bencana banjir dan tertimpa pohon.

 

BACA JUGA: Pengurus KONI Bengkulu Selatan, Resmi Dilantik

BACA JUGA: DPRD Seluma Bakal Tanpa Ketua, PPP Belum Juga Usulkan

"Kita sejak Sabtu kemarin hingga hari ini, Senin (14/10) terus menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak musibah bencana banjir dan juga ada satu rumah yang tertimpa pohon karet," sampai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma, Elian Suadi, SIP MSi melalui Kabid Perlindungan Jamsos dan Habilitasi, Aziman SE kepada Radar Seluma.

 


Dinsos Seluma salurkan bantuan--

Dikatakan Aziman, setidaknya ada sebanyak kurang lebih 700 paket bantuan yang telah disalurkan ke 12 Desa dan Kelurahan yang terdampak musibah bencana banjir di Kabupaten Seluma. Seperti musibah bencana banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) yakni di Desa Talang Alai, Gunung Kembang, Talang Kemang, Kembat Akar, Serian Bandung, Gunung Bantan dan Desa Maras Tengah.

 

Serta di wilayah Kecamatan Talo, yakni Desa Kampai dan Kelurahan Masmambang. Kelurahan Air Periukan yakni Desa Air Periukan dan Desa Kebang Agung yang tertimpa Pohon. Wilayah Kelurahan Sukaraja. Serta di wilayah Desa Simpang, Kecamatan Seluma Utara.

 

"Untuk paket bantuan telah kita bagikan. Penyaluran akan kita lanjutkan besok (Selasa) di wilayah Desa Simpang," ujarnya.

 

BACA JUGA:Ngeri! PHK Meningkat 23,7% yoy Pada Periode Jan-Aug 2024

Kategori :