75 Tahun Motul Asia Pacific di MotoGP, Sebagai Sponsor Utama MotoGP Jepang

Sabtu 05-10-2024,02:00 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

Dirancang khusus untuk kendaraan Honda berperforma tinggi, MUGEN MS-A Power adalah pelumas mesin canggih yang menggabungkan keahlian MOTUL dalam teknologi pelumas mutakhir dengan pengalaman luas MUGEN dalam suku cadang purnajual dan penyetelan mesin.

 

Dedikasi Motul terhadap olahraga balap motor telah ditandai dengan kemitraan yang ikonik dan momen-momen yang tak terlupakan di lintasan balap. Pembalap legendaris seperti Kevin Schwantz, Kenny Roberts Jr, Valentino Rossi, dan Joan Mir telah merasakan sendiri produk-produk peningkat performa Motul saat mereka meraih gelar juara dan mengamankan tempat mereka dalam sejarah MotoGP™. Dalam kilas balik masa lalu, berikut adalah momen-momen yang telah menentukan gairah Motul selama bertahun-tahun:

 

1993 – Juara Kelas 500CC - Kevin Schwantz , pahlawan balap yang semangatnya menggelora dalam keberanian olahraga bermotor saat ini. Sejak memulai debutnya bersama Suzuki pada tahun 1988, Schwantz naik podium sebanyak 25 kali dan merasakan kehormatan karena nomornya #34 dipensiunkan dari Federasi Sepeda Motor Internasional.

2004 – Juara MotoGP - Valentino Rossi , Motul bangga mendukung narasi yang terus berkembang sejak 1996. Pemenang 115 Grand Prix di tiga kelas berbeda, dengan beberapa motor, yang mencakup lebih dari 20 tahun dalam olahraga ini. Momen yang menonjol adalah peralihannya dari Honda ke Yamaha – membuktikan bahwa bukan hanya motornya, tetapi tim di baliknya yang mendukung Anda.

2020 – Pemenang Juara Dunia - Joan Mir , Tim Suzuki Ecstar, melintasi garis finis di Sirkuit FIM Ricardo Tormo di Spanyol, yang membawa Suzuki meraih kemenangan kejuaraan pertama mereka sejak tahun 2000. Terus menanjak dan meraup poin dengan tekun di lintasan, Mir menginspirasi Motul dengan dorongan kuatnya, yang membawa Suzuki meraih kemenangan setelah 20 tahun.

 

Mengenang kembali puluhan tahun kejayaan di Kejuaraan Dunia MotoGP™, Lionel Dantiacq, Chief Executive Officer, Motul Asia Pacific berkata, "Kemitraan kami dengan MotoGP™ merupakan bukti dari hasrat bersama kami terhadap performa, inovasi, dan keunggulan. Kami berharap dapat merayakan lebih banyak tonggak sejarah seiring kami terus meningkatkan standar dalam olahraga bermotor."

 

MotoGP™ Jepang 2024: Pratinjau Balapan dan Berita Tim

 

Menjelang MotoGP™ Jepang yang sangat dinantikan akhir pekan ini, Motul gembira dapat mendukung tim balap Prima Pramac Racing dan GASGAS Tech3, yang keduanya memiliki musim yang luar biasa sejauh ini.

 

Pertarungan sengit di MotoGP™ Indonesia akhir pekan lalu, dengan hanya 12 pembalap yang berhasil melewati garis finis karena serangkaian perkembangan lintasan yang dramatis. Balapan didominasi oleh Jorge Martin dari Prima Pramac, yang tidak hanya mengamankan keunggulan 21 poin lebih besar dari rival terdekatnya Francesco Banaia di kejuaraan. Di samping Martin berdiri Pedro Acosta dari tim GASGAS Tech3, yang berbagi posisi kedua berkat kecepatannya yang luar biasa dan keputusan tim yang strategis. Duo Spanyol itu memamerkan keterampilan yang luar biasa, finis dengan selisih waktu hanya 0,8 hingga 1,1 detik.

 

BACA JUGA:Menghadapi Pemain Toxic di Mobile Legends: Tips Jitu untuk Tetap Tenang dan Fokus

BACA JUGA:Senjata Rahasia untuk Menghancurkan Turret Musuh! Inilah Hero yang Cocok Untuk Split Push Turet!

Kategori :