Jika Israel Balas Menyerang, Iran Ancam Serangan Dahsyat!

Rabu 02-10-2024,13:32 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

Seperti diketahui, pemimpin biro politik Hamas Ismail Haniyeh, pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah dan komandan senior IRGC Abbas Nilforoushan tewas  oleh Israel. Haniyeh tewas dalam serangan di Teheran pada akhir Juli, sedangkan Nasrallah dan Nilforoushan tewas dalam serangan di Lebanon pekan lalu.

 

"Sebagai respons atas kematian syahid Ismail Haniyeh, Hassan Nasrallah dan komandan IRGC Abbas Nilforoushan, kami menargetkan jantung wilayah pendudukan," sebut IRGC.

 

 

 IRGC juga memperingatkan negara-negara lainnya untuk tidak melakukan intervensi militer langsung untuk mendukung Israel. Diperingatkan Teheran bahwa "kepentingan mereka di kawasan juga akan menghadapi serangan yang kuat" jika ada intervensi militer.

 

IRGC dalam pernyataannya menyebut rentetan serangan rudal Iran ditargetkan terhadap "tiga pangkalan militer" di sekitar Tel Aviv, juga terhadap pangkalan udara dan pangkalan radar Israel. Pusat konspirasi dan perencanaan pembunuhan terhadap para pemimpin Poros Perlawanan dan komandan IRGC juga disebut menjadi target serangan.

 

Israel Sebut Serangan Rudal Iran Berakhir, Tak Ada Luka Serius

 

Sementara itu,  Militer Israel mengklaim serangan rudal Iran terhadap wilayahnya telah berakhir. Otoritas Tel Aviv mengumumkan warganya telah diperbolehkan untuk meninggalkan tempat-tempat perlindungan serangan udara.

"Setelah dilakukan penilaian situasional, diputuskan bahwa saat ini telah diizinkan untuk meninggalkan tempat-tempat perlindungan di semua area di seluruh negeri," demikian pernyataan terbaru militer Israel.

 

Dilapokan  dinas layanan darurat Israel, Magen David Adom,  tidak ada laporan cedera serius akibat serangan rudal Iran tersebut. Namun beberapa warga mengalami luka ringan usai terkena serpihan rudal yang ditembak jatuh.

 

 

Dilaporkan bahwa sedikitnya dua orang di Tel Aviv mengalami luka ringan akibat terkena serpihan rudal yang telah ditembak jatuh. Beberapa korban luka ringan lainnya dilaporkan di berbagai wilayah Israel.

Kategori :