2 Mantan Kabag Tapem Seluma Diperiksa Jaksa, Masih Terkait Tukar Guling

Rabu 02-10-2024,07:37 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

BACA JUGA: Mantan Sekda Seluma Irihadi, Hari Ini Diperiksa Jaksa! Tukar Guling Aset

BACA JUGA:Toyota Luncurkan Fortuner Terbaru Siap Bersaing dengan Penawaran Diskon dan Potongan Harga

Diketahui, jika Tarmizi Yunus merupakan mantan Kabag Tapem Setda Kabupaten Seluma pada tahun 2009 hingga tahun 2010. Sedangkan Yaperson merupakan mantan Kabag Tapem Setda Kabupaten Seluma pada tahun 20101.

 

Dengan tidak hadirnya Kasubag yang diketahui bernama Eddy Susila. Tim penyidik Pidsus Kejaksaan Negeri Seluma kembali merencanakan akan melakukan pemanggilan kembali terhadap Kasubag yang tak menghadiri panggilan tim Penyidik Pidsus Kejaksaan Negeri.

 

"Nanti akan kita lakukan pemanggilan kembali," pungkasnya.

 

Diketahui, jika dalam pembebasan lahan perkantoran Pemda Kabupaten Seluma tahun 2009, 2010 hingga tahun 2011. Diketahui merupakan sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Seluma tahun 2009, 2010 hingga APBD tahun 2011. Yakni dengan total anggaran sebesar kurang lebih Rp 11 Miliar.

 

Dari total anggaran pembebasan lahan perkantoran Pemda Kabupaten Seluma tersebut bervariasi, dalam proses tiga tahun tersebut. Dalam proses pembahasan lahan yang dilakukan di tiga tahun tersebut. Diduga tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Atau adanya dugaan Mark Up.

 

BACA JUGA: Ada yang Fitnah BKD Seluma, Alihan TPG ke Dana Kampanye! Sumiati : Fitnah

BACA JUGA:Berikut Daftar Anggota Dewan Periode 2024-2029 yang tertua Hingga Termuda

Terkait dengan letak lokasi pembebasan lahan perkantoran Pemda Kabupaten Seluma tersebut terletak di lokasi perkantoran Pemkab Seluma yang berada di wilayah Pematang Aur Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma Kota. Yakni, lokasi lahan mulai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Sosial (Dinsos), Kominfo, Pemukiman dan Perhubungan (Perkimhub), Dinas Lingkungan Hidup, hingga ke lokasi kantor Dinas Perikanan Kabupaten Seluma.

 

Kategori :