Pohon Tumbang, 2 Mobil dan 1 Motor Penonton Futsal Ditimpa di Seluma

Jumat 27-09-2024,17:10 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

"Saat kejadian kondisi cuaca cerah, tidak ada hembusan angin kencang mas. Kondisi pohon memang sudah tua mas," sampai Ridho yang saat itu berada di sekitar lokasi.

 

Hal tersebut sontak mengakibatkan kedua mobil mengalami ringsek akibat tertimpa pohon. Beruntung tak ada korban dalam instiden tersebut. Lantaran kedua pemilik mobil pada saat kejadian tidak berada di dalam mobil. Kedu pemilik sedang berada di lapangan futsal.

 

"Untung mobil dalam keadaan kosong mas. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya saja kondisi kedua mobil mengalami rusak berat mas," ujarnya.

 

Selain itu, 1 unit sepeda motor merek Honda CBR bernomor polisi BD 2710 MB yang diketahui milik Kaka Herlambang warga Desa Rena Panjang Kecamatan Lubuk Sandi juga rusak dibagian stang dan roda depan.

 

Sementara itu, menurut keterangan Yani (30) salah seorang pedagang gorengan yang tengah berjualan di tepi lapangan menceritakan, pada saat itu suasana memang sedang ramai. Karena menyaksikan pertandingan futsal.

 

Saat itu, pohon Cemara yang berada di belakang lapak dagangannya tiba-tiba akarnya terangkat karena diterpa angin. Seketika ambruk ke seberang jalan, karena posisi batangnya sudah condong ke jalan. Sehingga tidak mengenai lapak dagangannya.

 

"Iya om, tadi pas lagi jualan banyak anak-anak duduk dibawah pohon Cemara ini. Tiba-tiba angin kencang langsung terangkat akarnya dan anak-anak berlari semua. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa cuma ada mobil sama motor yang tertimpa," ceritanya.

 

Pasca kejadian ini, warga dan para panitia penyelenggara futsal berupaya bergotong royong membersihkan kayu yang menimpa kendaraan.

 

Kategori :