Bawaslu Catat 1718 APS Terpasang di Bengkulu Selatan, Beri Kesempatan Copot Mandiri

Selasa 24-09-2024,11:11 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id, - Terdata sebanyak 1718 alat peraga sosialisasi (APS)  terpasang diberbagai sudut di daerah di Bengkulu Selatan. Dikatakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Selatan, APS ini dipasang Paslon.

 

BACA JUGA:Penawaran Diskon Menarik Toyota Kijang Innova Zenix 2024 Tersedia di Dealer Toyota Bengkulu

BACA JUGA:Promo New Pajero Sport SUV Handal Memiliki Fitur Sistem Canggih Mrmikat Penggemar Otomotif

 

Kordiv Penandatanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) Bawaslu Bengkulu Selatan M. Hasanudin, SE, MAP meminta seluruh parpol pengusung dan tim sukses Bapaslon untuk menertibkan APS secara mandiri. Pasalnya, belum tahap kampanye. "Dari hasil inventarisir Panwascam ada 1718 APS yang sudah terpasang, baik tokoh yang akan berkompetisi di Pilgub maupun Pilbup. Seluruh Paslon, parpol, Lo dan tim sukses sudah diberikan imbauan untuk menertibkan APS secara mandiri, karena belum tahapan kampanye,"ujar Hasan.

 

Hasil inventarisir Bawaslu Bengkulu Selatan mencatat APS Bapaslon Rohidin Mersyah-Mariani sebanyak 328 APS. Sementara APS pasangan Helmi Hasan dan Mian mencapai 882 APS. Secara total, jumlah APS calon Gubernur yang terpasang di Bengkulu Selatan mencapai 1210 APS.

Sedangkan untuk Jumlah APS yang pasangan calon Bupati Gusnan dan Ii Sumirat tercatat sebanyak 9 APS, sementara bakal pasangan calon Reskan dan Faizal memasang 58 APS.  Sedangkan Pasangan calon Rifai dan Yevri APS yang terpasang mencapai 128 APS, dan  pasangan Elva dan Makrizal memiliki 59 APS. 

 

Untuk keseluruhan jumlah APS untuk calon Bupati yang terpasang di Bengkulu Selatan  sebanyak 254 APS.

 

BACA JUGA:BSI Raih Best Practices in Regulation Compliance dalam Anugerah ESG Republika Award 2024

 

Kategori :