Jelang Penetapan Cakada Seluma, Masyarakat Diminta Sampaikan Tanggapan ke KPU

Minggu 15-09-2024,17:45 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

PASAR TAIS, Radarseluma.Disway.Id,  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma menerima masukan dan tanggapan masyarakat terhadap pasangan calon (Paslon) kepala daerah 2024. Penerimaan tanggapan itu berdasarkan pasal 137 PKPU Nomor 8 Tahun 2024, yang telah diubah dengan PKPU Nomor 10 Tahun 2024, mengenai pencalonan kepala daerah.

 

BACA JUGA:Honda Brio facelift 2023 Mendapatkan Dua Pilihan Warna Baru, Electric Lime Metallic Ditawarkan Seluruh Tipe

BACA JUGA:Avanza Terbaru? Tak perlu Intip Spesifikasi All New Avanza Desain Eksterior Generasi Ketiga

 

Masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan masukan dan tanggapan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati secara langsung ke Kantor KPU Kabupaten Seluma, mulai 15-18 September 2024. "Untuk tanggapan masyarakat mulai hari ini (kemarin) sampai dengan tanggal 18 September," kata Heti Novitasari Komisioner KPU Seluma, kemarin (15/9).

 

Ia menambahkan, masukan dan tanggapan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan keabsahan dan keterbukaan dalam pencalonan bupati dan wakil Bupati, demi terciptanya pemilihan yang jujur dan adil.

 

KPU Seluma saat ini sudah mempersiapkan untuk pelaksanaan pleno penetapan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang akan maju pada Pilkada Seluma 27 November. Di mana sesuai tahapan pelaksanaan pilkada. Untuk pleno penetapan akan dilakukan pada 22 September mendatang. 

BACA JUGA:Toyota Fortuner 2.8 GR Sport SUV 2024 Harga Promo Paket Servis Gratis Hingga 1 Tahun

BACA JUGA:Ramalan Bintang Minggu Ini, Zodiak Taurus Dapat Keberuntungan Minggu Ini

Kemudian setelah pelaksanaan pleno penetapan cabup cawabup. Akan dilanjutkan rapat pleno pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan pada 23 September.(adt)

Kategori :